Musim Diego Milito Berakhir

Sabtu, 16 Februari 2013 – 07:02 WIB
Diego Milito. Getty Images
MILAN - Tugas allenatore Inter Milan Andrea Stramaccioni pada sisa musim ini semakin berat. Pasalnya, klub berjuluk Nerazzurri itu baru saja kehilangan top scorer-nya di Serie A Liga Italia musim ini Diego Milito yang cedera ligamen lutut.
   
Milito mengalami cedera ketika membela Inter pada first leg babak 32 besar Europa League melawan CFR Cluj. Mereka menang dua gol tanpa balas, tetapi harus mengorbankan striker asal Argentina itu. Parahnya, dia cedera hingga akhir musim.
   
"Ini tipe baru dari cedera Milito. Dia belum pernah mengalami cedera seperti ini. Kami kehilangan Diego sebagai pribadi dan juga sosok vital dalam tim. Kami berharap operasinya berjalan baik," bilang Stramaccioni, seperti dikutip Football Italia.
   
Stramaccioni pantas sedih dengan kabar itu karena perjuangan pada akhir musim ini akan berat bagi mereka. "Ini cedera yang sangat buruk dan hanya satu persen terjadi cedera seperti ini. Sayang, itu terjadi kepadanya," kata pelatih berusia 37 tahun itu.
   
Masalahnya, meski usia Milito sudah 33 tahun, tetapi dia masih pemain yang tak tergantikan di lini depan Nerazzurri, julukan Inter. Musim ini, dia bermain sebanyak 19 kali sebagai starter dan sekali sebagai pengganti di Serie A serta menyarangkan sembilan gol.
   
Inter memang memiliki Rodrigo Palacio, Antonio Cassano, dan Tomasso Rocchi, tetapi ketiganya bukankan striker nomor 9 alias target man sejati. Palacio, Cassano, dan Rocchi, lebh ideal bermain sedikit di belakang target man.
   
Tanpa Milito, tentu akan berpengaruh pada kinerja Inter di tiga ajang. Saat ini, Inter berada pada posisi keempat di Serie A, berada pada babak 32 besar Europa League, dan semifinal Coppa Italia. Di Coppa Italia, mereka kalah 1-2 dari AS Roma pada first leg.
   
Di Serie A, Inter harus berhati-hati karena posisi mereka diincar rival sekota AC Milan. Saat ini, Inter berada pada posisi keempat dengan 43 poin dan Milan berada satu setrip di bawahnya dengan 41 poin. Pada giornata ke-25, Inter akan menantang Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (17/2).
   
Terlepas dari persaingan di Serie A, kabar cedera Milito langsung ditanggapi Milan. Mereka ikut mengucapkan dukacita. "Keluarga besat Milan ikut bersedih. Kami dekat dengan sang juara Diego Milito dan kami harap dia segera kembali ke lapangan," tulis Milan di situs resminya. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Granada, Barca Tak Diperkuat Xavi-Villa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler