Mutiara Hitam Pantas Juara

Rabu, 14 Desember 2016 – 03:45 WIB
Tim Persipura Jayapura saat selebrasi kemenangan. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com - SURABAYA - Setelah sukses memetik poin penuh di dua laga tandang menghadapi Mitra Kukar dan Persegres Gresik United, Persipura tinggal selangkah lagi menjuarai kompetisi TSC 2016. 

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan, Mutiara Hitam-julukan Persipura Jayapura-pantas untuk juara.

BACA JUGA: Radja Nainggolan Dukung Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2016

“Persipura pantas juara dan saya tidak bisa berkata apa-apa. Tim ini terlalu tangguh dan apa yang ada di tim ini  tidak dimiliki tim lain di Indonesia ini,” ungkapnya seperti diberitakan Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) hair ini.

Alfredo mengatakan, hasil yang diraih Persipura hingga saat ini bukan hanya karena perjuangannya sebagai pelatih, namun kontribusi seluruh tim. 

BACA JUGA: Usai Uji Lapangan, Pernyataan Pelatih Thailand Ini Keren Abis

“Pemain Persipura yang punya kontribusi lebih disini. Mereka punya motivasi tinggi dan mendukung tim ini menjadi juara,” ucap Alfredo merendah.

Alfredo mengaku, kunci kemenangan Persipura disetiap laga, karena pemainnya sangat kompak dan rasa kekeluargaan dibangun sangat tinggi sekali di tim ini. 

BACA JUGA: Tim Gajah Putih Penuh Canda di 20 Menit Awal, Selanjutnya...

“Pemain semuanya saling menghargai satu sama lain dan punya perjaungan yang sangat keras untuk terus bermain bagus disetiap laga yang mereka lakoni,” tuturnya. 

Alfredo mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan melatih tim besar seperti Persipura yang mempunyai prestasi bagus di kancah sepakbola nasional maupun di AFC. 

Apalagi pemain yang dilatihnya memiliki kualitas sama dan masing-masing mempertahankan skillnya.

Disinggung soal masa depannya dengan Persipura, Alfredo enggan membahas hal itu. Dirinya mengaku lebih fokus membawa Persipura menjadi juara kompetisi TSC 2016

”Kita masih punya satu pertandingan sisa menghadapi PSM Makassar dan laga ini penting. Apalagi kita akan bermain di kandang yang tentunya kita dituntut untuk menang, sehingga tidak ada istilah seri apalagi kalah.” 

“Sebab masyarakat Papua akan menyaksikan laga terakhir tim kebanggaannya di kompetisi TSC 2016. Untuk itu, kami harus berikan yang terbaik bagi mereka,” pungkasnya.(ans/nat/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Winger Thailand Ini Puji Skuat Garuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler