Muzani: Ancaman Amien Rais ke KPU adalah Hal yang Wajar

Rabu, 16 Januari 2019 – 18:20 WIB
Amien Rais. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Amien Rais yang mengancam KPU jika berlaku curang pada Pemilu 2019 nanti merupakan peringatan yang wajar.

 

BACA JUGA: Jelang Debat, Prabowo Tiga Kali Ketemu SBY

Menurut Muzani, sebagai seorang senior, sudah sepantasnya Amien memberikan peringatan.

"Itu peringatan dari Pak Amien. Saya kira sebagai seorang senior wajar memberi pernyataan seperti itu,” ungkap Muzani kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (16/1).

BACA JUGA: Kubu Jokowi Anggap Amien Rais Sedang Keluarkan Jurus Mabok

Wakil ketua MPR itu menambahkan bahwa apa yang disampaikan Amien itu menjadi warning bagi KPU supaya berjalan di koridor yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.           

Terpisah, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo enggan berkomentar banyak ihwal peringatan Amien Rais tersebut. “Setiap orang kan punya logat bahasa yang berbeda. Saya tidak berhak mengomentari pendapat politisi. Yang penting percayalah pada KPU,” kata Tjahjo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/1).

BACA JUGA: Ini Strategi Jokowi - Maruf Hadapi Debat Kandidat

Sebelumnya diberitakan, Amien menyatakan akan mengawasi KPU dalam Pemilu 2019. Amien mengancam akan menggempur KPU jika ada kecurangan. “Awas kalau sampai KPU curang, ya. Kami gempur bersama-sama," ungkap Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1). (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amien Rais Menyoroti KPU, Zulkifli: Wajar Bila Ada Warning


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler