My Life, Album Fenomenal Sherina Munaf Akhirnya Dirilis dalam Format Digital

Jumat, 26 Januari 2024 – 19:32 WIB
Sherina Munaf. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Sherina Munaf merilis sebuah album fenomenal berjudul My Life pada 2002 silam.

Setelah berpuluh tahun, album tersebut kini akhirnya bisa didengarkan di semua platform musik digital.

BACA JUGA: Petualangan Sherina 2 Tembus 2 Juta Penonton, Luar Biasa!

My Life berisikan 9 lagu yang seluruhnya diproduseri oleh mendiang Elfa Secioria.

Lagu-lagu dalam album Sherina Munaf tersebut yakni MY LIFE, Aku Beranjak Dewasa, Click-Clock, My Life (English), Curahan Segalanya, My Life, Sahabat Sepanjang Masa, Sebuah Rahasia, Kisah Sang Lebah, dan Kotak Musikku.

BACA JUGA: 10 Tahun Vakum, Sherina Munaf Akhirnya Kembali Beraksi di Panggung

Materi dalam album My Life dari Sherina Munaf memiliki genre dan kisah yang bervariatif.

Mulai dari Aku Beranjak Dewasa yang liriknya berlaku untuk siapa saja dan bersifat sepanjang masa, Click-Clock yang band, Curahan Segalanya yang pop, Sahabat Sepanjang Masa yang ternyata berkisah tentang seekor gorila lengkap dengan sentuhan jazz era ‘20–’30-an.

BACA JUGA: Tanggung Jawab Baru Sherina Munaf di Petualangan Sherina 2

Selanjutnya Kisah Sang Lebah yang klasik dan mengusung orkestra, hingga choir di Kotak Musikku yang menginspirasi Sherina dalam mengisi elemen orkestra salah satu karya terbarunya, Mengenang Bintang.

Sherina Munaf mengatakan My Life adalah salah satu mahakarya Elfa Secioria yang luar biasa.

Eksplorasi genre di dalamnya sangat berani dan megah. Di satu sisi, album tersebut masih terdengar playful dan mengedepankan story-telling.

"Usiaku di album My Life ini bukan lagi di fase anak-anak, tetapi belum dewasa juga. Di usia ini, aku sudah punya preferensi secara kreatif yang membentukku sebagai seorang musisi, apalagi dengan banyak belajar dan berdiskusi bersama Om Elfa Secioria," kata Sherina Munaf, Jumat (26/1).

"Tingkat kesulitan lagu-lagunya sangat tinggi, namun beliau mendorongku untuk lebih eksploratif lagi karena range vocal sudah jauh berkembang. Semua ini adalah pembelajaran yang berguna bagiku," lanjutnya.

Selain diarahkan langsung oleh Elfa Secioria, Sherina Munaf juga dibantu Ucie Nurul, sosok yang berperan sebagai ibundanya di film Petualangan Sherina dan Petualangan Sherina 2 saat rekaman album My Life.

“Aku senang sekali kini album My Life telah hadir di semua digital streaming platforms dan bisa dinikmati lebih banyak orang setelah puluhan tahun berlalu. Ini jejak membanggakan dalam perjalanan kesenianku,” tutup Sherina

Video lirik lagu-lagu dari album My Life dari Sherina Munaf bisa ditonton melalui akun Trinity Optima Production di YouTube.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler