Nadal Butuh 4 Set ke Babak 16 Besar

Minggu, 29 Juni 2014 – 03:09 WIB

jpnn.com - WIMBLEDON- Rafael Nadal belum juga mampu menunjukkan performa meyakinkan di Grand Slam seri Wimbledon 2014. Petenis terbaik dunia itu selalu saja dipaksa menjalani pertarungan empat set.

Terbaru, Nadal harus berjuang empat set ketika menekuk petenis non unggulan Mikhail Kukushkin dengan skor 6-7, 6-1, 6-1, 6-1 pada babak ketiga yang dilangsungkan di Centre Court, Sabtu (28/6) malam WIB.

BACA JUGA: Kolombia Siap Hentikan Dominasi Uruguay

Ini adalah kali ketiga petenis dengan 14 gelar juara Grand Slam itu harus melakoni pertandingan selama empat set. Sebelumnya, Nadal juga menjalaninya ketika bersua Martin Klizan dan Lukas Rosol.

“Saya menyelesaikan semua pertandingan pekan ini dengan bermain lebih baik dibanding ketika saya memulainya. Ini hal yang positif,” terang Nadal setelah laga di laman BBC.

BACA JUGA: Berikut Line Up Kolumbia v Uruguay

Kemenangan itu membuat Nadal untuk kali pertama mampu melaju ke babak keempat sejak musim 2011. Dua musim terakhir Nadal selalu kandas di babak pertama dan kedua.

“Saya sangat senang karena bisa berada di pekan kedua lagi setelah dua musim terakhir kalah di babak awal. Saya memiliki taktik hari ini. Saya selalu berusaha mencari solusi,” tegas Nadal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pengalaman dan Keberuntungan, Bawa Brasil ke Perempat Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Peluang, Brasil vs Chile Hanya Berujung Adu Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler