Nadal-Federer Start di Tempat yang Sama

Sabtu, 29 November 2008 – 12:26 WIB
DOHA - Fans tenis dunia tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan persaingan dua petenis terbaik dunia tahun depanSebab, Rafael Nadal dan Roger Federer yang menduduki top two peringkat ATP (Asosiasi Tenis Pria) memulai musim 2009 di even yang sama

BACA JUGA: Mangkir, Iverson Terancam Hukuman Berat

Mereka sama-sama melakukan start di Qatar Terbuka.

Kepastian itu disampaikan Presiden Federasi Tenis Qatar Nasser Al-Kholiafi
Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa persaingan di turnamen tersebut akan sengit

BACA JUGA: Dua Pekan Lagi, Stoner Latihan

Beberapa petenis yang berada di daftar sepuluh besar ATP juga sudah memastikan partisipasi
Termasuk di antaranya Andy Murray (Inggris Raya) dan Andy Roddick (Amerika Serikat/AS).

Qatar Terbuka dilangsungkan di lapangan hardcourt

BACA JUGA: Rossi Bisa Tidur Nyenyak sampai Tahun Baru

Turnamen itu hanya salah satu di antara tiga turnamen yang akan membuka tur ATP musim 2009Bersamaan dengan Qatar Terbuka yang dimulai pada 5 Januari, juga berlangsung Brisbane International di Australia dan Chennai Terbuka di India.

Di pihak lain, Nadal mengungkapkan, persaingannya dengan Federer belum akan memudar dalam waktu dekatFederer memang kehilangan banyak gelar dan tak lagi dominan di musim 2008Namun, bagi Nadal, apabila menganggap Federer sudah habis, orang-orang sama saja tidak menghormati Federer.

Nadal adalah petenis yang sukses menjungkalkan Federer dari kursi petenis nomor satu duniaPosisi itu sudah dikuasai Federer selama 4,5 tahun terakhir.

Tapi, Nadal tidak merasa besar kepalaBagi pengoleksi lima gelar grand slam tersebut, Federer tetaplah seorang lawan yang tangguh dan harus terus diwaspadai.

"Dia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah seorang pemenangDi AS Terbuka, dia jadi juara dan membungkam orang-orang yang bilang dia sudah habis," ujar Nadal kepada Reuters.

Dengan usia masih 28 tahun, masa keemasan Federer masih belum terlewatiJadi, meski tahun ini bisa dibilang bukan tahunnya Federer, Nadal tetap yakin bahwa Federer akan bangkit tahun depan

"Jika mereka bilang seperti itu, itu menunjukkan kurangnya rasa hormat dan pengetahuan tenis merekaSaya yakin bahwa Roger akan kembali ke puncak permainannya pada 2009 nanti," tandas Nadal(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendol Mantapkan Komposisi Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler