Nadal Kembali ke Dua Besar

Selasa, 20 Agustus 2013 – 07:25 WIB
Rafael Nadal. Getty Images

CINCINNATI - Kondisi fisik yang kian bugar berbuah gelar juara ditambah bonus perbaikan peringkat. Itu yang dialami Rafael Nadal usai menjalani dua pekan di turnamen pemanasan menuju Amerika Serikat (AS) Terbuka. Setelah menjadi juara di Montreal Masters, nadal meraih gelar juara di Cincinnati Masters.
    
Nadal mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) John Isner dengan 7-6 (8), 7-6 (3). Penampilannya yang konsisten dalam dua pekan terakhir kian membuktikan Nadal sudah siap untuk AS Terbuka yang dimulai pekan depan.
    
Pemilik 12 gelar grand slam itu mengatakan, gelar juara dari dua turnamen Masters Series secara beruntun jadi hal penting bagi kebangkitannya. Apalagi, dua gelar itu merupakan pengalaman pertama baginya di lapangan keras (hardcourt).
    
"Masters Series terasa sangat unik. Sejak babak pertama harus berhadapan dengan petenis papan atas, 50 besar dunia. Tak bergantung pada drawing," ungkap Nadal.
    
Selain itu, meski sama-sama hardcourt karakter lapangan juga berbeda. Belum lagi kondisi cuaca antara Montreal dan Cincinnati jelas berbeda.
    
"Menang secara beruntun jadi hal yang sulit. Ini jadi ujian yang bagus bagi kondisi fisik dan permainan hingga pada batasnya. Butuh 100 persen untuk mendapatkan fokus selama dua pekan dan bermain tiap hari," tegasnya.
    
Jika kemenangannya di Montreal tak memberinya perbaikan peringkat ATP (Asosiasi Tenis Putra), Nadal mendapatkan bonus besar dari Cincinnati masters. Berdasarkan perhitungan poin, dia sudah melampaui perolehan posisi ketiga David Ferrer (Spanyol) dan Andy Murray (Inggris Raya). Itu artinya, pekan ini Nadal sudah akan bertengger di posisi kedua ATP, di bawah Novak Djokovic (Serbia).
    
Nadal menegaskan tak terlalu memusingkan perbaikan peringkat itu. Dia lebih memikirkan untuk mendapatkan fokus yang baik saat bersaing di AS Terbuka pekan depan.
    
"Saya ingin bermain bagus dan melanjutkan permainan di New York. Saya akan istirahat dua hari lalu berlatih di New York dan bekerja keras beberapa hari untuk siap bertarung," katanya. (ady)

BACA JUGA: Sidang Komdis di Medan Besok Diputuskan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Kiper Timnas Pamer Alat Vital


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler