Nadal Sapu Bersih Grup A

Minggu, 10 November 2013 – 01:36 WIB

jpnn.com - LONDON - Jaminan posisi nomor satu hingga akhir musim tak membuat Rafael Nadal kehilangan ambisi untuk mengumpulkan kemenangan. Petenis asal Spanyol itu menyapu bersih laga grup A dengan mengalahkan Tomas Berdych. Kemenangan Nadal itu sekaligus membantu Stanislas Wawrinka lolos ke semifinal.

Pada pertandingan yang berakhir kemarin dini hari WIB (9/11), Nadal dipaksa bekerja keras saat menghadapi Berdych. Setelah memenangi set pertama, dia kalah telak sebelum akhirnya memupuskan perlawanan Berdych itu dengan skor 6-4, 1-6, 6-3.

BACA JUGA: Dortmund Telan Kekalahan Kedua di Bundesliga

Kemenangan tersebut membuat Nadal memuncaki klasemen grup di atas Wawrinka. Dalam laga lainnya, Wawrinka juga meraih kemenangan dalam tiga set. Petenis Swiss itu menundukkan David Ferrer (Spanyol) dengan 6-7 (3), 6-4, 6-1.

''Saya mencapai target. Saya meraih semifinal tanpa kalah. Jadi, itu adalah hal terpenting buat saya saat ini,'' ujar Nadal sebagaimana dikutip dari situs resmi turnamen.

BACA JUGA: Cetak Rekor di Valencia, Marquez Raih Pole Position

Dengan hasil itu, Nadal tinggal menunggu lawan, yaitu runner-up grup B. Posisi tersebut diperebutkan Roger Federer (Swiss) dan Juan Martin del Potro (Argentina) yang baru bertanding dini hari tadi WIB. (ady/c17/ham)

BACA JUGA: Musim Depan, Pertamina League U-16 Diikuti 18 Tim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jose Mourinho Protes Jadwal Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler