Nadin Amizah Ungkap Cerita di Balik Tawa

Senin, 04 September 2023 – 14:14 WIB
Penyanyi Nadin Amizah. Foto: Dok. Gelombang Maju Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Nadin Amizah meluncurkan lagu terbaru yang berjudul Tawa.

Lagu tersebut menjadi single ketiga menuju kelahiran album kedua Nadin Amizah.

BACA JUGA: Nadin Amizah Mendadak Bucin dalam Lagu Semua Aku Dirayakan

Nadin Amizah mengatakan lagu Tawa dapat memantik anak kecil yang ada di dalam diri pendengar, dan dengan instan berlanjut memantik banyak memori lain di panjangnya perjalanan hidup.

Hal tersebut kemudian membuat tersadar, sudahkah mengapresiasi diri kita sendiri secara layak?.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan Tentang Album Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah

"Menurut aku, dalam proses seseorang mencintai dirinya sendiri, itu pasti ada jalannya masing-masing. Ada yang mungkin sudah punya dari mereka kecil karena diajarkan oleh orang tua, ada yang belajar dari sahabat-sahabatnya, tetapi kalau aku sendiri, mendapatkan cinta yang bisa aku olah itu, adalah dari bentuk cinta yang orang lain berikan kepada aku," kata Nadin Amizah, Senin (4/9).

"Jadi, apa pun yang mereka percaya tentang aku, adalah apa yang aku percaya tentang aku juga. Itu adalah yang menginspirasi aku di lagu ‘Tawa," sambungnya.

BACA JUGA: Nadin Amizah Bakal Menari dengan 10 Pasang Penggemar di Konser Selamat Ulang Tahun

Tawa merupakan karya musik yang dirilis Nadin Amizah untuk mewakili fase ketiga dari tiga fase cerita yang akan diceritakan secara utuh dalam album kedua.

Album baru yang berjudul Untuk Dunia, Cinta dan Kotornya akan diluncurkan pada 13 Oktober 2023.

Pada Juni dan Agustus 2023 lalu, secara berkala dan konsisten, Nadin Amizah telah memulai ceritanya dengan merilis dua single yang mewakili dua fase sebelumnya.

Dimulai dengan fase pertama yang diwakili lagu ‘Rayuan Perempuan Gila’, menceritakan tentang sosok perempuan yang mengamini bahwa dirinya adalah makanan pahit yang indah wujudnya namun sulit untuk dicintai.

Berlanjut pada ‘Semua Aku Dirayakan’ dari fase kedua, sosok perempuan tersebut menemukan wujud cinta baru yang halus dan baik, sehingga membuat tersadar akan makna untuk mencintai dirinya sendiri.

Tawa berperan sebagai lagu untuk mewakili fase ketiga yang menandai tahapan ketika sosok perempuan ini pantas untuk dicintai dan menemukan rasa kasih untuk dirinya.

"Aku merasa Tawa ini, salah satu lagu yang kuat dari sisi narasi dan musikalitasnya. Aku ingin sekali, pendengar bisa merasakan dinamika musik yang akan ada di albumnya nanti," tutup Nadin Amizah.

Lagu Tawa dari Nadin Amizah sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital serta YouTube. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler