Nah Lo! Bupati Subang Seret Aparat Penegak Hukum

Kamis, 19 Mei 2016 – 12:53 WIB
Bupati Subang Ojang Sohandi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Bupati Subang, Jawa Barat, Ojang Sohandi yang menjadi tersangka suap dan gratifikasi mulai "bernyanyi". Politikus PDI Perjuangan itu menyebut sejumlah oknum penegak hukum di Subang, juga menikmati gratifikasi. 

Pengakuan Ojang itu sudah dikantongi dan tengah dikembangkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Iya, dan dari saksi-saksi lainnya (menyebut oknum penegak hukum)," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (19/5). 

BACA JUGA: Jelang Eksekusi Mati, 27 WNA Diam-diam Masuk Nusakambangan

KPK tidak tinggal diam mendengar pengakuan itu. Apalagi, sumber gratifikasi yang diterima oknum pejabat itu cukup banyak. "Banyak, itu yang sedang didalami," ujar Yuyuk. 

KPK sudah memanggil sejumlah aparat penegak hukum dari Subang. "Tapi, kemudian beberapa di antaranya tidak datang," katanya. 

BACA JUGA: KPK Kok Belum Bisa Tangkap Sopir?

Pemanggilan terhadap para aparat penegak hukum itu tak lepas dari pendalaman KPK terkait dugaan adanya penerimaan gratifikasi dari Ojang. 

Ojang dijadikan tersangka suap jaksa dalam penanganan perkara dugaan korupsi dana BPJS Kabupaten Subang 2014 di Pengadilan Tipikor Bandung. Selain itu, Ojang juga dijerat pasal gratifikasi. Penyidik sudah menyita sejumlah harta bergerak milik Ojang. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Politikus Nasdem ini, tak Puas dengan Sanksi untuk Lion Group

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Pak BW Bungkam Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler