Naik Moge, Irjen Fadil Imran Pantau Keamanan Jakarta

Senin, 14 Desember 2020 – 18:15 WIB
Irjen Pol M Fadil Imran. Foto: ANTARA Jatim/HO-Polda Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Polri-TNI melakukan patroli skala besar di wilayah Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang turun langsung memantau dengan mengendarai motor gede (moge) mengatakan pelaksanaan patroli tersebut dalam rangka mengamankan kota Jakarta.

Sebab, sebentar lagi Jakarta akan menghadapi perayaan natal dan tahun baru dan menghadapi musim penghujan.

"Pada hari ini kami melaksanakan patroli sekala besar dalam rangka mengamankan kota. Dua agenda yang akan kami hadapi pertama tidak lama lagi kita (masyarakat Kota Jakarta-red) akan memasuki kegiatan perayaan natal dan tahun baru kedua Jakarta memasuki musim hujan," ungkap Fadil dalam sambutanya di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (14/12) sore.

Oleh karena itu, kata Fadil TNI-Polri harus siap menghadapi dua agenda besar tersebut sehingga masyarakat merasa aman.

"Kami harus siap menghadapi musim hujan yang besar sehingga masyarakat ibukota selalu dalam kondisi yang siap untuk diberikan rasa aman sekaligus siap memberikan pertolongan manakala dua event tersebut diperlukan," katanya.

Di sisi lain, mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19 kehadiran TNI-Polri diperlukan untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Kedua dalam situasi pandemi saat ini diperlukan kehadiran TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat oleh sebab itu kehadiran kita (TNI-Polri-red) untuk mengedukasi agar masyarakat disiplin menjaga keselamatan dan memutus mata rantai COVID-19 bila diperlukan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdam jaya brigadir Muhammad Saleh Mustopo menegaskan keselamatan dan keamanan masyarakat merupakan tanggungjawab TNI-Polri khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

"Keselamatan masyarakat, keamanan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama apalagi keselamatan masyarakat," katanya.

"Oleh karena itu di wilayah Kodama Jaya ini dan di wilayah Polda Metro Jaya sinergitas TNI-Polri adalah menjadi modal utama untuk mewujudkan itu jangan pernah ragu dan dan jangan pernah bimbang," katanya.

Saleh Mustopo juga menyakinkan prajuritnya dengan mengatakan keamanan dan keselamatan masyarakat merupakan tugas mulia, tugas negara, bangsa dan masyarakat.

"Yakinlah apa yang kita (TNI-Polri-red) lakukan ini adalah tugas mulia, tugas negara tugas bagi bangsa dan tugas bagi masyarakat khsusnya yang ada di Jakarta ini," tandas Saleh Mustopo. (mcr3/jpnn)

BACA JUGA: Irjen Fadil Imran Bilang Terbiasa Datang Sendiri, Tak Diantar Banyak Orang


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler