Naik Podium di Acropollys, Subhan Aksa Puji Tim

Selasa, 29 Mei 2012 – 21:16 WIB
JAKARTA - Pereli Indonesia Subhan Aksa yang tergabung dalam Bosowa Rally Team menorehkan prestasi yang luar biasa. Bertarung di serial FIA Production World Rally Championship (PWRC) 2012, Subhan Aksa berhasil naik podium Acropolis Rally 2012 pada Minggu (27/5) malam WIB.

"Rahasia kemenangan kami ada di persiapan. Kita tidak bisa menang hanya dgn cepat. Tapi gimana hindari masalah," kata Subhan Aksa kepada JPNN via BlackBerry Messenger (BBM) dari Yunani, Selasa (29/5)

Ia mengungkapkan, kemenangan ini dipersembahkan untuk timnya Bosowa Rally Team. "Kemenangan ini buat tim yang telah membantu saya dan Semen Bosowa, sponsor yang membuat ini memungkinkan untuk diraih," ungkapnya.

Seperti diketahui, Subhan Aksa finis sebagai runner-up PWRC di bawah pereli Ukraina Valeriy Gorban. Gorban menjadi juara setelah Nicholas Fuchs (Peru) terhenti di SS20 Agil Theodori 1 akibat kerusakan mobil.

Sebastien Loeb (Citroen WRT) yang akhirnya menjuarai Acropolis Rally ini, juga  sempat terhenti di dekat lokasi Fuchs mendapat musibah. Hanya saja, juara dunia WRC 8 kali itu dapat terus melajukan mobilnya meski tak lagi bisa maksimal.

Sebelumnya, tercatat 19 pereli yang berhenti di tengah jalan dan gagal menuju finis, termasuk pereli utama Ford Petter Solberg dan pereli top Qatar Nasser Al Hattahiyah yang bergabung dengan Citroen.

"Itu sebabnya kami memilih jalan aman di beberapa SS, terutama SS18 dan 19, karena treknya sudah hancur dan licin," jelasnya.

"Hasil yang mencengangkan. Saya menikmati kesempatan pertama bersama Bosowa Rally Team," tambah Jeff Judd, navigator asal Selandia Baru yang mendampingi Subhan. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak Gol Lagi Setelah 3 Tahun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler