Nama Asisten Stafsus Presiden Muncul di Sidang Fathanah

Senin, 26 Agustus 2013 – 21:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Lagi-lagi nama pejabat muncul di persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, Senin (26/8), di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Kali ini, nama Asisten Staf Khusus Presiden bidang Bencana Alam, Wisnu Agung Prasetya, disebut saksi Denny Adiningrat.

BACA JUGA: Fathanah Dipenjara, Supirnya Narik Angkot

Denny mengaku pertama kali mendengar nama Wisnu dari Yudi Setiawan, rekannya saat bersama-sama menggarap proyek benih kopi di Kementerian Pertanian.  Yudi diketahui merupakan terpidana kasus korupsi di Dinas Pendidikan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

"Saya dengarnya dari Yudi. Dia (Yudi) kenal dekat Asisten Staf Khusus Istana bidang Bencana, namanya Wisnu," kata Denny, di persidangan Fathanah, Senin (26/8).

BACA JUGA: Fathanah Keluarkan Uang demi Bayari Hutang Luthfi

Denny hanya mengaku cuma mengetahui itu saja soal Wisnu. Itu pun dari pengakuan Yudi. "Saya cuma tahu itu," ungkap Denny.

Namun sayang, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor tak melanjutkan mencecar lebih jauh soal kedekatan Yudi dan Wisnu itu. Dalam dakwaan Fathanah disebutkan, Yudi pernah memaparkan cara meraup dana Rp 2 triliun buat memenuhi kebutuhan kampanye Partai Keadilan Sejahtera pada pemilihan umum 2014 mendatang. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Para Bos Partai Kumpul di Acara Golkar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luthfi Merasa Dicatut Fathanah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler