Nama Gibran Dicatut Yuhronur Efendi, Kaesang Tegas: Kami Bersama Abdul Ghofur!

Kamis, 03 Oktober 2024 – 15:28 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Lamongan, Jawa Timur. Foto: dok sumber

jpnn.com, LAMONGAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memastikan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak pernah memnberikan perintah terkait Pilkada 2024.

Namun, dia mengungkapkan bahwa PSI telah menetapkan dukungan kepada pasangan calon Bupati Lamongan Abdul Ghofur dan wakilnya Firosya Shalati.

BACA JUGA: Resmikan Kantor PSI Madiun, Kaesang Serukan Maidi-Bagus Menang

Sehingga, kabar Relawan Bocahe Gibran Nusantara (BGN) yang mengklaim mendapatkan perintah dari Solo untuk mendukung Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara adalah tidak benar.

"Saya juga mendengar berita viral terkait Pilkada di Kabupaten Lamongan ini, bahwa ada perintah dari Solo, ada perintah dari Mas Gibran untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 02, hal itu tidak benar dan tidak ada instruksi itu," tegas Kaesang di Lamongan.

BACA JUGA: Kaesang Ucapkan Selamat untuk Puan Maharani, Lalu Singgung RUU Perampasan Aset

"Saya pastikan hal itu (instruksi Gibran untuk memilih paslon 02) tidak ada, karena kami semua ada di pasangan Lamongan Bagus, bersama Abdul Ghofur dan Firosya Shalati," tambahnya.

Kaesang meminta semua pihak untuk tidak mudah mempercayai informasi atau gerakan yang membawa nama kakak kandungnya Gibran Rakabuming Raka dalam pilkada.

BACA JUGA: Blusukan Bareng Cabup Jember, Kaesang Disambut Meriah di Kandang Lawan

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar selawatan di Lapangan Singoldro, Desa Bakalan Pule, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Acara ini di gelar dalam rangka mendukung

Bertajuk "Solidaritas Bershalawat" ratusan ribu orang memadati acara tersebut. Turut dihadiri oleh ulama dan seluruh kader Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lamongan.

Kaesang hadir ditemani Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochayanto, Ketua DPD PSI Kabupaten Lamongan Ahmad Shandy, dan jajaran tim Firosya Shalati.

Ketua DPW PSI Jawa Timur, Aan Rochayanto mengucapkan terima kasih kepada warga Lamongan yang sudah berkenan hadir serta menyambut Kaesang dalam kegiatan ini. Sehingga PSI dapat menerima aspirasi dari masyarakat.

"Ya saat ini kan PSI sedang menggaet massa dan simpatisan masyarakat jawa timur khususnya di Lamongan yang notabenenya kan emang PSI ini kan mulai merambat ke sholawat, pengajian kegiatan kegiatan seluruh agama kita masifkan supaya pendekatan kita terhadap masyarakat ini juga bisa menyaring aspirasi masyarakat di bawah,” tutup Aan.

Dalam acara yang mengusung konsep Solidaritas Bersalawat tersebut, Kaesang beserta rombongan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Abdul Ghofur-Firossya Shalati.

Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan semangat para pendukung dan simpatisan dalam upaya memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada Lamongan mendatang. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler