Nama SBY Mengemuka, Calon Lain Diminta Legowo

Rabu, 27 Maret 2013 – 12:01 WIB
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan mengatakan, aspirasi pengurus di daerah menginginkan nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono maupun Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, sebagai ketua umum PD semakin menguat.

"Itu refleksi keinginan kader supaya KLB (Kongres Luar Biasa) bisa berlangsung cepat dan tetap musyawarah mufakat," ujar Ramadhan Pohan di DPR, Jakarta, Rabu (27/3).

Ramadhan menerangkan, nama SBY, Ani dan Ibas merupakan pilihan terakhir. Akan tetapi jika semua pihak ingin mengusung salah satu nama dari tiga nama tersebut maka hal itu harus dipertimbangkan. Namun demikian Ramadhan mengaku menunggu apakah hal itu akan tercerminkan di KLB nanti.

"Kalau terjadi seperti yang dimintakan daerah, ini pilihan terakhir. Tidak mudah tapi terbaik," kata dia.

Sebelumnya Ramadhan mengungkapkan, ada sejumlah nama yang mengemuka menjadi calon ketua umum PD seperti Hadi Utomo, Marzuki Alie dan Saan Mustopa. Menurut Ramadhan, nama-nama tersebut mempunyai pendukung kuat.

Namun jika salah satu nama dari SBY, Ani atau Ibas mengemuka, Ramadhan berpendapat calon lainnya akan legowo menyetujui siapapun yang terpilih dari ketiga nama tersebut.

"SBY, Ani dan Ibas menggerus potensi faksionalisasi. Begitu ada 33 DPD sebut nama SBY dan Ani seketika langsung menggerus hasrat maju nama-nama yang saya sebut tadi," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Belum Tentukan Calon Pengganti Agus Martowardojo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler