Nancy Ponto Wakili Indonesia dalam Grand Final KWC 2024 di Finlandia

Senin, 07 Oktober 2024 – 08:28 WIB
Penyanyi Nancy Ponto akan mewakili Indonesia dalam Grand Final KWC 2024 di Turku, Finlandia. Foto: Dok. KWC 2024

jpnn.com, JAKARTA - Juara Karaoke World Championships 2024 (KWC 2024) regional Indonesia, Nancy Ponto akan bersaing di tingkat internasional.

Dia menjadi wakil Indonesia dalam babak Grand Final KWC 2024 yang digelar di Turku, Finlandia pada 7 hingga 12 Oktober 2024.

BACA JUGA: Karaoke World Championship Indonesia Dimulai, Siapa yang Akan Juara?

Adapun Nancy Ponto terpilih setelah tampil mengesankan di depan juri dan mengalahkan 19 penyanyi lain dalam babak final 20 besar KWC 2024 regional Indonesia.

Penyanyi kelahiran Surabaya yang menetap di Bali itu mengaku bangga bisa mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi karaoke berskala Internasional yang diadakan tiap tahun tersebut

BACA JUGA: Ajang Karaoke World Championship 2022 Kembali Digelar

"Sangat bangga, excited sekaligus deg-degan karena saingan di KWC 2024 regional Indonesia juga bagus-bagus, lawan berat-berat, banyak nama-nama yang sudah enggak asing lagi di dunia menyanyi, tetapi nama-nama yang belum pernah saya dengar juga enggak kalah luar biasa," kata Nancy Ponto.

Perempuan berusia 42 tahun telah melakukan berbagai persiapan menjelang tampil dalam Grand Final KWC 2024 di Turku, Finlandia.

BACA JUGA: Selamat, Olivia Ruth Jadi Juara 3 Karaoke World Championship di Jepang

Selain memperhatikan fisik dan mental, dia juga rutin latihan agar bisa memberikan penampilan terbaik.

"Untuk persiapan ke Turku, Finlandia, saya banyak doa, istirahat cukup serta latihan secara intensif lagu-lagu yang akan dibawakan di sana," beber Nancy Ponto.

Andy Jobs sebagai pemegang lisensi KWC di Indonesia bersama OPPAL Multi Platform Media) merasa peluang Nancy Pontoh di grand final KWC 2024 Turku, Finlandia sangat besar.

Sebab, dia menilai wakil-wakil Indonesia selalu mendapat perhatian khusus di luar negeri.

"Wakil-wakil KWC dari Indonesia itu selalu dipantau oleh peserta luar negeri, apalagi setelah dua tahun berturut-turut, 2021 dan 2022, wakil kita yaitu Shabrina Leonita dan Monica Keke Adiba berhasil menjadi juara satu alias Grand Championships di ajang KWC," jelas Andy Jobs.

"Nancy Ponto sendiri bukan pendatang baru di dunia tarik suara. Dia punya rentang suara yang sangat lebar serta kemampuan untuk menyanyikan berbagai genre musik. Sebagai bocoran, dia akan membawakan lagu Bohemian Rhapsody sebagai pembuka babak pertama di tanggal 8 Oktober nanti," sambungnya.

Pada grand final KWC 2024 di Turku, Finlandia, para peserta diminta mempersiapkan sekitar 4 lagu.

Sebab, sistem grand final KWC 2024 nanti memungkinkan finalis untuk tampil di empat babak.

Nancy Ponto sendiri sudah menyiapkan 4 lagu yaitu yakni Bohemian Rhapsody (Queen), Believe (Adam Lambert Version), Something Gonna Hold on Me (Beth Hart’s Version), dan Purple Rain (Prince).

Dia berharap bisa tampil sebaik mungkin dalam babak grand final sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Kalau beban, jujur enggak ada, yang penting menampilkan yang terbaik nanti di Finlandia. Kalah atau pun menang itu sudah biasa dalam kompetisi, tetapi kalau bisa menang, itu bonus dari tuhan," tambah Nancy Ponto.

Karaoke World Championships merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dengan sistem karaoke yang pertama kali dihelat pada 2003 di Finlandia.

Sejak memegang lisensi untuk KWC Indonesia, Andy Jobs menjelaskan bahwa animo peserta tanah air sangat luar biasa.

Dia bersama OPPAL berusaha memfasilitasi seluruh penyanyi berbakat di pelosok Indonesia untuk dapat mengikuti ajang tersebut dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

Pada (6/10), Nancy Ponto bersama Andy Jobs dan Monica Keke Adiba telah bertolak ke Turku, Finlandia untuk mengikuti grand final KWC 2024. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler