Naomi Osaka jadi Semifinalis Pertama Australian Open 2021

Selasa, 16 Februari 2021 – 11:28 WIB
Naomi Osaka. Foto: diambil dari Twitter @AustralianOpen

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis peringkat tiga dunia Naomi Osaka (Jepang) menjadi semifinalis pertama di nomor tunggal putri Australian Open 2021.

Pada perempat final di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (16/2) pagi WIB, Osaka menyingkirkan petenis sesama Asia, Hsieh Su-wei (Taiwan) dengan straight set 6-2, 6-2.

BACA JUGA: Sempat Diganggu Kupu-Kupu, Naomi Osaka Masuk 16 Besar

Di semifinal, Osaka akan berhadapan dengan pemenang dari duel Serena Williams versus Simona Halep.

Osaka, juara grand slam tiga kali (Australian Open 2019, US Open 2018, US Open 2020) itu mematahkan perlawanan Hsieh dalam waktu satu jam enam menit.

BACA JUGA: Naomi Osaka Memang Luar Biasa

BACA JUGA: Ashleigh Barty Jaga Gengsi Tuan Rumah di Australian Open 2021

"Saya cukup tenang. Saya senang bagaimana permainan hari ini," kata Osaka yang mencetak 24 winners sekaligus mendominasi laga melawan Hsieh yang telah berusia 35 tahun itu.

Osaka (23) selanjutnya akan menghadapi juara grand slam 23 kali Williams atau petenis peringkat dua dunia Halep, untuk memastikan satu tiket final pada Sabtu.

"Saya biasanya tidak pernah melihat permainan saya, tetapi semua orang memberi tahu tentang hal itu di sini," kata Osaka.

"Saya selalu menonton pertandingan Serena. Pasti akan sangat menyenangkan," imbuhnya.

Osaka selalu memenangi gelar juara setiap kali dia mencapai perempat final turnamen grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open) dan kini dia masih konsisten untuk kembali meraih gelar juara Australian Open.

Hsieh yang sebenarnya lebih dikenal di nomor ganda, sempat membuat kejutan di turnamen setelah muncul sebagai favorit penggemar karena gaya permainan yang unik dan kepribadiannya yang ramah.

Sang veteran mencatat sejarah dengan menjadi wanita tertua di era Open yang melakukan debut di perempat final Grand Slam.

Osaka, 12 tahun lebih muda dari Hsieh, mendominasi pertandingan itu dan dengan groundstroke yang keras mematahkan servis Hsieh dua kali untuk memenangkan set pertama.

Break di awal set kedua akhirnya memastikan unggulan ketiga itu melaju ke babak selanjutnya, sangat kontras dengan pertandingan putaran keempat Osaka di mana dia harus menyelamatkan dua match point di pertarungan menegangkan melawan runner-up Australia tahun lalu, Garbine Muguruza.

Osaka yang melewati 19 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun selama 12 bulan, tersisih dari Melbourne Park awal tahun lalu setelah upayanya mempertahankan gelar juara berakhir dengan kekalahan mengejutkan dari petenis muda asal Amerika Coco Gauff di babak ketiga. (afp/antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler