Napoli Incar Pemain Keturunan Batak

Jumat, 01 Februari 2013 – 05:22 WIB
Raja Nainggolan. Getty Images
NAPLES - Napoli memang sekarang bersaing di papan atas Serie A Liga Italia. Namun, presiden Napoli Aurelio Del Laurentiis menilai, dengan kekuatan yang ada, tidak cukup buat mereka bersaing dengan Juventus berburu scudetto.
   
Sekarang, Napoli hanya tertinggal tiga angka di belakang Juve yang memimpin klasemen. De Laurentiis meyakini, pelatih Napoli Walter Mazzarri masih membutuhkan suntikan tenaga agar memiliki lebih banyak opsi.
   
Yang ingin diperkuat Napoli adalah lini tengah. Mereka mengincar gelandang Cagliari Radja Nainggolan. Pemain timnas Belgia berayah orang Batak itu dinilai sebagai pemain yang tepat menutupi kekurangan di lini tengah Partenopei, julukan Napoli.
   
Demi Nainggolan, Napoli menawarkan barter gelandang mereka Blerim Dzemaili plus uang cash. Sembari mendekati Nainggolan, Napoli juga memantau gelandang Napoli lainnya Davide Astori serta gelandang Udinese Pablo Armero.
   
Hanya, Nainggolan menjadi target teratas. Kalau pun Cagliari menolak opsi barter plus uang cash, Napoli siap menawarkan 15 juta euro atau setara Rp 196,3 miliar. Selain Napoli, Nainggolan juga diminati Juventus.
   
Tawaran Juve memang masih berada di bawah Napoli, tetapi mereka menambah opsi menarik, yakni meminjamkan dua pemainnya ke Cagliari. Dengan begitu, selain mendapatkan uang cash, Cagliari juga mendapat suntikan tenaga.
   
Sayang, presiden Cagliari Massimo Cellino menolak tawaran dari Napoli dan Juve. Menurut Corriere dello Sport, Cellino tidak bersedia melepaskan kedua pemainnya di bursa transfer tengah musim ini dan mempertimbangkan melepasnya di akhir musim. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Yordania Gilas Indonesia 2-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler