Napoli Keok, Inter Menyodok

Minggu, 24 April 2011 – 14:17 WIB
MILAN - Inter Milan kembali menyalip Napoli pada posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia, menguntit AC Milan sebagai capolistaItu tak lepas dari hasil bertolak belakang kedua klub tersebut pada pekan ke-34, tadi malam.

Bermain di Giuseppe Meazza, Inter mampu mengalahkan tamunya Lazio 2-1 (1-1)

BACA JUGA: Hilton Absen Kontra Persijap

Kemudian, di laga lainnya, Napoli yang bertamu ke Renzo Barbera, harus mengakui keunggulan tuan rumah Palermo dengan skor 1-2 (1-2).

Akibatnya, Inter mengemas 66 poin dan Napoli tetap mengoleksi 65 poin
Sekarang Inter yang menjadi pesaing terdekat Milan

BACA JUGA: Jadi Modal Tandang Maung

Meski mereka masih tertinggal delapan angka di belakang, karena Milan yang baru melakoni laga pekan ke-34 dini hari tadi, versus Brescia, juga mampu menang 1-0.

Kemenangan Inter sendiri sangat berarti dalam menjaga persaingan di Serie A
Apalagi, mereka meraihnya dengan susah payah

BACA JUGA: Timo Puji Pemain Senior

Penyebabnya, mereka harus bermain sepuluh orang sejak menit ke-22, lantaran diusirnya kiper Julio Cesar.

Dia diusir karena melanggar Mauro ZarateSelain diusir, Inter juga disanksi penaltiZarate yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-24Tertinggal satu gol dan menyisakan sepuluh orang di lapangan tak membuat Inter patah arang.

Mereka justru mampu membalikkan keadaanDimulai dari gol Wesley Sneijder pada menit ke-40 yang menyamakan skor dan disusul gol Samuel Eto"o di menit ke-53Ketika Lazio berusaha mengejar ketertinggalan, mereka malah kehilangan Stefano Mauri akibat kartu kuning kedua di menit ke-66.

"Kemenangan ini menunjukkan kekuatan dan karakter tim iniKami sempat mengalami periode antiklimaks dan sekarang kami akan terus berupaya meraih angka untuk mengejar ketertinggalan," kata Javier Zanetti kepada Tuttomercatoweb.

Di laga lain, Napoli kalah dari Palermo 1-2Kekalahan yang menyakitkan karena mereka sudah unggul satu gol pada menit kedua lewat penalti Edinson CavaniNamun, Palermo membalas melalui Federico Balzaretti pada menit ke-38 dan eksekusi penalti Cesare Bovo di menit ke-45.

Kekalahan itu membuat upaya Napoli untuk mengejar Milan kian sulitApalagi, di sisa empat laga terakhir, mereka harus menghadapi dua lawan berat, yakni harus bertarung dengan Inter Milan pada 15 Mei dan Juventus pada 22 Mei.

Sementara itu, setelah menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang, dari Palermo 2-3 pada pekan ke-33 Serie A (16/4) dan kalah Inter Milan 0-1 pada first leg semifinal Coppa Italia, AS Roma akhirnya bangkitMereka menang tipis 1-0 (1-0) atas Chievo Verona, tadi malam.

Bertarung di Olimpico, Roma, tuan rumah sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui gelandang Simone PerrottaDan itu menjadi satu-satunya gol sepanjang lagKemenangan yang membuat mereka menjaga posisi di zona EropaYa, saat ini, Roma mengemas 56 poin dan bertengger pada posisi keenam klasemen sementara(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aldo Janjikan Gol Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler