NasDem Minta Relawan tak Recoki Pemerintahan Jokowi

Senin, 01 September 2014 – 16:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, dalam sebuah kontestasi, keberadaan relawan hanya untuk pemenangan kontestan tertentu. Dengan begitu, relawan hanya bekerja tanpa pamrih dan tak membutuhkan adanya balasan dari hasil kerjanya.

"Relawan itu diperlukan untuk pemenangan satu kontestan dan bekerja tanpa pamrih. Kalau kontestasi sudah selesai, maka tugas dan fungsi relawan dengan sendirinya sudah berakhir," kata Ferry Mursidan Baldan, menjawab pertanyaan wartawan, di gedung Nusantara IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (1/9).

BACA JUGA: Politisi PAN Dorong Pansus Pilpres Cepat Terbentuk

Kalah atau menang kontestan yang didukung lanjutnya, relawan itu kembali ke komunitasnya lagi. "Yang asalnya dari kampus, kembali ke kampus, LSM juga balik ke LSM begitu juga yang dari unsur partai politik atau profesi. Kembali saja ke asalnya," tegas Ferry.

Dikatakannya, relawan tidak boleh terlibat dalam komitmen dalam jangka waktu yang panjang. Relawan itu sifatnya sementara untuk kepentingan tertentu saja.

BACA JUGA: PKS Paling Lantang Suarakan Pembentukan Pansus Pilpres

"Sangat keliru jika satu gerakan relawan tiba-tiba mengklaim dirinya sebagai pemegang saham atas kemenangan satu kontestan. Sikap tersebut justru bertentangan dengan nilai-nilai relawan," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

BACA JUGA: 2 Anggota Ditangkap, Polri tak Bisa Campuri Penyidikan PDRM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Busyro Daftar Lagi Sebagai Calon Pimpinan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler