NasDem Resmi Usung Tiga Pasangan

Senin, 25 April 2016 – 06:12 WIB
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Nasdem kembali mengeluarkan rekomendasi kepada Khamamik untuk maju dalam Pilkada 2017 di Mesuji.

Ada menarik dalam rekomendasi DPP Nasdem Mesuji kali ini. Jika dua daerah sebelumnya rekomendasi diberikan untuk calon bupati dan wakil bupati sekaligus. Rekomendasi Mesuji diberikan hanya untuk calon bupati saja.

BACA JUGA: Keluarga Tak Percaya Napi Banceuy Itu Gantung Diri, Ini Alasannya

Ketua DPW Nasdem Lampung Mustofa mengatakan rekomedasi DPP Nasdem untuk Mesuji kali ini memang istimewa. Sebab, DPP memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Khamamik untuk memilih wakilnya.

“Pak Khamamik memang diberi kewenangan memilih sendiri. Selanjutnya DPP akan mengundang kembali untuk memberikan rekomendasi kepada keduanya,” katanya, kemarin (24/4).

BACA JUGA: Indekos Diawasi, Kok Banyak Alat Kontrasepsi?

Dia menyebutkan, hal tersebut merupakan keputusan dari DPP, berdasarkan beberapa pertimbangan-pertimbangan. 

Setelah melalui beberapa pembahasan, Khamamik akhirnya memutuskan untuk menggandeng Sapli untuk menjadi pasangannya dalam Pilkada mendatang.

BACA JUGA: Duh, Pilkada Lambar Zona Merah, KPU: Kami Tak Kuatir

“Siapapun yang dipilih oleh pak Khamamik, kami memberikan dukungan penuh. Dan saya instruksikan kepada seluruh kader dan DpW untuk kemenangan mutlak minimal 70 persen untuk Khamamik dan Sapli,” tegasnya.

Sementara Khamamik mengakui beberapa partai besar telah mengkomunikasikan kadernya untuk berpasangan dengannya. Namun dia memutuskan untuk memilih kader non partai sebagai calon wakilnya.

“Pertimbangan saya memilih beliau, karena beliau memang putra daerah asli Wiralaga. Selain itu juga merupakan pensiunan Sekcam Mesuji. Banyak juga kerabatnya yang menjadi kepala desa,” katanya.

Karenanya, hal tersebut dapat mendongkrak suara mereka untuk memenangkan Pilkada di Mesuji. Bahkan dia memasang target untuk memenangkan minimal 85 suara.

“Data dari kami tercatat sudah ada 98 desa yang menandatangi dan menyerahkan fotokopi KTP, sebagai bentuk dukungan mereka. Makanya kami optimis bisa menang,” ujarnya.

Rekomendasi DPP Nasdem atas Khamamik tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No 111/SI/DPP/NasDem tanggal 21 April lalu. (yay/gus/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Bak Macan Ompong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler