Nasib Kompetisi Masih Suram, Gelandang Persib Ini Pikir-Pikir Main di Tarkam

Minggu, 07 Juni 2015 – 22:11 WIB
Dedi Kusnandar saat membela Tim Nasional Indonesia.

jpnn.com - TAK jelasnya kompetisi profesional di Indonesia membuat pemain-pemain klub ISL kebanjiran tawaran untuk bermain di laga antar-kampung (tarkam). Salah satu yang mengaku sudah dikontak banyak pihak untuk main di kompetisi tarkam adalah Dedi Kusnandar, gelandang Persib.

Saat dihubungi, Dedi membenarkan berita di situs Persib Bandung bahwa dirinya sudah ditawari main di laga tarkam. Namun, dia tak mau gegabah dan mengiyakan tawaran itu seperti beberapa pemain Persija Jakarta.

BACA JUGA: Gagal Juara, Greysia/Nitya Malah Bersyukur

"Kalau saya menunggu dulu. Tidak mau asal iya. Saya pikir sebelum resmi kontrak selesai, saya masih milik Persib dan harus menunggu manajemen bagaimana," katanya, Minggu (7/6).

Menurut pengalaman pemain-pemain seperti Greg Nwokolo, Ramdani Lestaluhu dan beberapa pemain lain, bayaran yang didapatkan untuk sekali main di laga tarkam memang lumayan. Kisarannya antara Rp 7 juta hingga Rp 15 juta

BACA JUGA: Timnas U-23 Diberi Kesempatan Keluyuran demi Makanan, tapi Dikenai Jam Malam

Menurut Dedi, bermain di tarkam juga punya keleluasaan karena tak terikat kontrak seperti bermain di laga profesional. Namun, risikonya juga sebesar keleluasaan perjanjiannya. Yang ditakutkan adalah saat tiba-tiba cedera karena bermain di laga tarkam.

"Kalau tarkam kan beli lepas. Kalau cedera, ya kami harus berobat sendiri. Biayanya bisa lebih besar dari yang didapat nanti, pikir-pikir dulu juga sih," paparnya.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Mbak Puan dan Presiden Singapura Nonton Bareng Pertandingan Wushu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djadjang Nurdjaman Dukung Persib Dibubarkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler