Nasib Lionel Charbonnier dan Camargo Juga tak Jelas di Timnas

Rabu, 27 Maret 2013 – 10:21 WIB
JAKARTA - Selain Nil Maizar dan Luis Manuel Blanco, masih ada dua pelatih yang tak jelas nasibnya di Timnas Indonesia. Keduanya adalah Lionel Charbonnier asal Perancis dan Paolo Camargo dari Brazil.

Charbonnier yang merupakan mantan skuat Timnas Perancis 98 pernah diumumkan akan menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia. Sementara Paolo Camargo bakal diplot sebagai Pelatih Timnas U-14.

Pengumuman tersebut dilakukan oleh dua anggota eksekutif komite (exco) PSSI Bob Hippy dan Sihar Sitorus. Persoalan kemudian muncul karena pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret lalu, Bob dan Sihar termasuk dari enam anggota exco yang terkena skors lantaran melakukan aksi walkout.

Saat dikonfirmasi terkait kontrak kerja kedua pelatih asing itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Hadiyandra juga mengaku tidak mengetahui secara persis.

"Saya sudah berusaha mencari filenya apakah ada kontrak tertulis atau tidak. Sampai saat ini saya belum lihat kontrak kerjanya secara tertulis," kata Hadiyandra di Jakarta, Rabu (27/3).

Hadiyandra menyarankan agar kedua pelatih tersebut jangan dulu melakukan tugas seperti yang pernah diumumkan dua anggota exco. "Kalau memang kontraknya ada tentu keduanya akan jalan. Untuk saat ini belum bisa, saya khawatir kalau berjalan akan ada masalah yang timbul ke depan," terangnya.

Sementara itu, Lionel Charbonnier yang sering terlihat menonton latihan Timnas Indonesia jelang laga Arab Saudi, berharap PSSI segera memberikannya kepastian.

"Saya menunggu, lihat situasinya. Apakah saya nanti dilibatkan di timnas senior atau tidak," ujar Lionel beberapa waktu lalu.

Mantan kiper Timnas Perancis itu menambahkan, bahwa dirinya sudah bekerja untuk menangangi tim junior Indonesia. "Saya telah bekerja dan merancang program untuk tim junior," ujarnya singkat. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Montenegro Buyarkan Kemenangan Inggris

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler