Nasib PKS di Tangan SBY

Senin, 02 April 2012 – 09:10 WIB

JAKARTA--Tanggapan fraksi-fraksi anggota koalisi beragam soal keputusan PKS untuk berbeda sikap. Meski demikian, hampir semua sepakat bahwa penentuan nasib PKS menjadi wilayah SBY selaku ketua koalisi.

Ketua DPP PPP Arwani Thomafi menyatakan bahwa pihaknya menghormati seluruh fraksi dalam rapat paripurna soal kenaikan BBM. Juga hal biasa bila tiap-tiap fraksi memiliki sudut pandang berbeda.

"Terkait posisi di Setgab, saya melihat itu urusan SBY dengan partai masing-masing. Kalau SBY tidak merasa terganggu, mau diapain?" kata sekretaris Fraksi PPP di DPR tersebut.

Pandangan agak berbeda diutarakan Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar. Dia menegaskan, bergabung dalam koalisi membawa sejumlah konsekuensi. Koalisi adalah komitmen untuk bersama-sama dalam satu pemerintahan. "Dalam koalisi harus ada ketegasan sikap, tidak abu-abu terus," sindir Marwan.

Meski demikian, soal keputusan akhir untuk PKS, dia menyerahkan sepenuhnya kepada SBY. "Tentu dia bisa menilai mana selama ini yang berkomitmen dalam koridor koalisi dan yang tidak. Tentu Presiden SBY sebagai ketua koalisi sudah tahu semuanya," ucap ketua DPP PKB tersebut. (dyn/bay/c11/ari)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Rajasa Bina Generasi Muda Berwirausaha


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler