Natalan Nasional Digelar di Sentul, Pak Jokowi Sempat Deg-degan

Jumat, 27 Desember 2019 – 22:22 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat waswas ketika mengetahui acara Perayaan Natal Nasional 2019 dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor. Sebab, Presiden Ketujuh RI itu khawatir akan banyak korsi kosong di SICC yang berkapasitas besar.

"Saya tadi sore deg-degan ketika ketua panitia Bapak Mensos (Juliari Batubara, red) menyampaikan kepada saya bahwa acara diselenggarakan di Sentul," ujar Jokowi saat menyampaikan kata sambutan pada Perayaan Natal 2019 di SICC pada Jumat (27/12) malam.

BACA JUGA: Panglima TNI & Kapolri Kompak Turun Tangan, Hamdalah Malam Natal Aman

Semula Jokowi menganggap SICC terlalu besar untuk perayaan Natal. Jika gedung yang dipakai acara terlalu besar, ada kemungkinan banyak kursi kosong.

"Saya berpikir apakah gedungnya tidak kegedean? Kalau kosong nanti seperti apa, masa perayaan Natal kok lengang dan tidak penuh?” ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi dan Maruf Amin Hadir di Acara Natal Nasional, Pengamanan SICC Diperketat

Namun, kekhawatirannya ternyata tak terbukti. “Begitu saya tadi masuk, ternyata penuh dan banyak sekali yang hadir. Malah kebalik kelihatannya gedungnya kurang hesar," tutur Jokowi disambut aplaus hadirin.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDI Perjuangan hadir dalam Perayaan Natal 2019. Selain itu, sejumlah pembantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju juga hadir, antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama Fachrul Razi, Menkominfo Johnny G Plate, Menkum HAM Yasonna H Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta panitianya Mensos Juliari Batubara.

Jokowi dalam sambutannya mengaku sudah berkali-kali menghadiri perayaan Natal. Menurutnya, dalam setiap perayaan Natal itu ada kerukunan.

"Di setiap saya hadir di perayaan Natal nasional, saya merasakan bukan hanya suasana sukacita dan kegembiraan namun juga suasana kerukunan, suasana persahabatan, suasana persaudaraan. Juga cinta kasih sebagai saudara sebangsa dan setanah air di antara kita," ucapnya.

Oleh karena itu Jokowi mengaku setuju dengan pesan Natal Nasional 2019, yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. "Natal dalam momentum indah bagi kita untuk rayakan persahabatan dan merajut persaudaraan kerukunan antaranak bangsa dan juga momen bagi kita untuk mensyukuri indahnya keberagamaan dan kemajemukan kita sebagai bangsa besar, bangsa Indonesia," katanya.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler