Nazar Setuju jika Ibas Gantikan Anas

Kamis, 07 Februari 2013 – 22:17 WIB
JAKARTA - Langkah sejumlah politisi senior Partai Demokrat yang ingin mendongkel Anas Urbaningrum dari kursi Ketua Umum, didukung bekas kolega Anas, M. Nazarudin.

Bekas Bendahara Umum PD menegaskan, supaya partai berlambang bintang mercy itu lebih besar, memang harus segera mengganti ketua umumnya.

"Kalau nanti soal yang mana, ya itu DPC dan DPD mengetahui yang terbaik," kata Nazarudin, kepada wartawan, usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/2).

Dia sebagai saksi untuk tersangka Andi Alfian Mallarangeng dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan Sarana Olahraga Nasional, di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Nazarudin enggan menjawab saat ditanya siapa calon yang pantas menggantikan Anas sebagai Ketum PD.

Namun, bahasa tubuh Nazar mengisyaratkan setuju ketika ditanyakan apakah Sekretaris Jenderal PD Edhie Baskoro Yudhoyono pantas mengganti Anas. Ia terlihat mengangguk saat wartawan menyodorkan nama Ibas.

Tanpa memberikan jawaban, Nazar sambil tersenyum masuk ke mobil tahanan KPK yang sudah menunggunya.

Seperti diketahui, desakan Anas mundur sebagai Ketum PD kembali mencuat.

Setelah politisi PD Ruhut Sitompul lantang menyuarakan, baru-baru ini para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang juga kader PD memberi isyarat Anas harus mundur.

Mereka adalah Syarif Hasan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang juga politisi senior PD, serta Jero Wacik, Menteri Energi Sumber Daya Mineral, yang juga elit petinggi PD. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jero Wacik Bantah Ingin Gusur Anas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler