NBA Baru Beroperasi Tiga Tahun

Jumat, 30 September 2011 – 08:41 WIB

MEDAN-Kehadiran Maskapai Penerbangan Nusantara Buana Air (NBA) yang meramaikan bursa penerbangan untuk rute pendek baru tiga tahun hadir di Kota Medan.

Maskapai Penerbangfan Nusantara Buana Air ini, hadir di Kota Medan untuk memenuhi permintaan akan jalur penerbangan jarak pendek ke Aceh yakni Medan-Kutacane.Pesawat komersial berbadan kecil ini, beroperasi dua kali sehari hanya dapat membawa 14 orang penumpang ditambah awak crew.

Berdasarkan keterangan salah seorang staff NBA bernama Indra mengatakan bahwa NBA sendiri baru berdiri sejak tiga tahun yang lalu.NBA melayani rute penerbangan Medan-Kutacane baru dua belakangan ini.

"Kita mendapatkan kabar bahwa pesawat No (kehilangan) kontak sekiar pukul 8.00 WIB.Kabar itu kita dapatkan setelah pesawat lepas landas baru sekitar sepuluh menit.Penerbangan pertama itu sekira pukul 7.20 WIB.Pesawat NBA ini membawa 14 penumpang, 10 diantaranya orang dewasa, 2 orang bayi dan 2 orang lagi anak-anak," ucap Indra.

Indra juga mengatakan bahwa pesawat jenis casa 212-200 dengan Regristrasi PK-TLF ini dipimpin Kapten Famal Isha, Co Pilot Budiono, Enginer Nico Matulessy Foo B Soetopo.

Pesawat Nusantara Buana Air mendapatkan Serifikasi Ministry Of Transfortation Direktorate General Of Civil Aviation pada PT NBA.Air Operator Certificate dengan No AOC/135-041 yang dikeluarkan di Jakarta pada Juli 2010 lalu(rud)

Jurusan Maskapai Nusantara Buana Air
Medan-Sibolga
Medan-Pula u Nias
Medan-Pulau Telo
Medan-Padang
Medan-Tapa ktuan
Medan-Sinabang
Medan-M aulaboh
Medan-Blang Pidi
Medan-Tapaktuan
Medan-K utacane
Medan-Banda Aceh
Medan-Muko-muko
Medan-Silangit
Medan-Bengkulu
Medan-Rokot

BACA JUGA: Pihak Bandara Harus Lebih Tanggap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawan Gubernur jadi Korban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler