NBA Playoffs 2018: Warriors vs Spurs Curi Perhatian

Sabtu, 14 April 2018 – 07:54 WIB
NBA Playoffs 2018 dimulai Minggu (15/4) besok pagi. Foto: nba

jpnn.com, OAKLAND - Dari empat partai NBA Playoffs 2018 yang bakal berlangsung di hari perdana ronde pertama Minggu (15/4) pagi WIB, duel Golden State Warriors kontra San Antonio Spurs paling mencuri perhatian.

Ini adalah ulangan final wilayah barat musim lalu. Namun, kedua tim tahun ini datang ke playoff dengan masalah masing-masing.

BACA JUGA: NBA Playoff 2018: Pacers Tak Mungkin Hentikan King James

Warriors terus dirundung cedera pemain. Bahkan, mereka sudah memastikan tak akan bisa diperkuat point guard utama Stephen Curry pada ronde pertama ini akibat masih berkutat dengan cedera lulut.

Tak berbeda dengan Warriors, Spurs yang musim ini hanya diperkuat bintang utama Kawhi Leonard sembilan kali akibat cedera, juga sempat kesulitan di seri reguler. Bahkan, mereka sempat terlempar ke ranking sepuluh alias nyaris kehilangan jatah tiket playoff.

BACA JUGA: NBA 2018: MVP dan Rookie of the Year Superpanas

Untungnya, Spurs masih memiliki power forward LaMarcus Aldridge. Dia menjadi penopang utama tim dalam urusan offense. Aldridge adalah pemain paling subur di kubu Spurs dengan raihan 23,1 poin per game. Melejit sendirian karena pemain paling subur kedua yakni small forward Rudy Gay hanya membukukan 11,5 point per game.

Artinya, Spurs datang ke playoff dengan senjata offense yang minim. Daya gedor mereka jauh berkurang dibanding saat musim lalu datang ke playoff dengan predikat seeded 2. Tim asuhan Gregg Popovich tahun ini lebih mengandalkan kekuatan defense.

BACA JUGA: Durant Ikut Tumbang, Warriors Makin Suram

“Tidak beban sama sekali di sisi kami. Mereka (Warriors) yang datang dengan beban untuk mempertahankan gelar,” ucap Aldridge dilansir The Guardian.

Beban memang ada di pundak Warriors. Namun, tim asuhan Steve Ker itu datang ke playoff dengan kekuatan yang masih cukup mumpuni untuk mengarungi playoff. Apalagi, shooting guard Klay Thompson, small forward Kevin Durant dan power forward Draymond Green sudah pulih dari cedera.

Ketiganya akan dibantu Zaza Pachulia di posisi center dan Quinn Cook di point guard dalam starter Warriors. Jika Kerr tidak mau menggunakan Cook, masih ada Shaun Livingston untuk mengisi posisi yang ditinggal Curry.

“Kami masih memenangi 58 pertandingan di seri reguler. Tidak ada yang perlu dicemaskan,” ucap Kerr. Kami ingin kembali ke final untuk kali keempat berturut-turut. Hanya sedikit tim yang bisa melakukan itu. Mari lihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Tiga partai ronde pertama yag berlangsung besok pagi tidak kalah seru. Washington Wizards menghadapi Toronto Raptors. Sementara Miami Heat akan bertarung kontra Philadelphia 76ers. Satu laga lain bakal diisi duel New Orlens Pelicans kontra Portland trail Blazers. (irr)

JADWAL BESOK (15/4)

Spurs vs Warriors
Wizards vs Raptors
Heat vs Sixers
Pelicans vs Blazers
*Tuan rumah disebut terakhir

NBA Playoffs 2018
Barat
Houston Rockets (1) vs Minnesota Timberwolves (8)
Oklahoma City Thunder (4) vs Utah Jazz (5)

Portland Trail Blazers (3) vs New Orleans Pelicans (6)
Golden State Warriors (2) vs San Antonio Spurs (7)

Timur
Toronto Raptors (1) vs Washington Wizards (8)
Cleveland Cavaliers (4) vs Indiana Pacers (5)

Philadelphia 76ers (3) vs Miami Heats (6)
Boston Celtics (2) vs Milwaukee Bucks (7)
NB: best of seven atau tim yang lolos ke babak berikut adalah yang memenangi empat pertandingan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Monster! Russell Westbrook Cetak Triple Double ke-100


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler