Negara Paman Sam Berupaya Turunkan Angka Tuna Wisma dengan Cara Unik Ini

Sabtu, 13 Juni 2015 – 11:15 WIB
Houston berhasil mengurangi jumlah tuna wisma hingga 46 persen dalam jangka waktu empat tahun.

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Houston kini menjadi kota percontohan bagi daerah lain di Amerika Seikat dalam hal menurunkan angka tuna wisma. Dalam empat tahun terakhir, kota tersebut dapat merumahkan tuna wisma yang selama ini tinggal di penampungan atau di ruang-ruang publik.

Laporan terbaru yang dirilis organisasi Coalition for the Homeless (Koalisi Bagi Tuna Wisma) menyebutkan kota yang terletak di Negara Bagian Texas itu berhasil mengurangi jumlah tuna wisma hingga 46 persen dalam jangka waktu tersebut. 

BACA JUGA: Mengharukan, Nenek 92 Tahun Resmi Dapatkan Hak Asuh Sepupunya yang Juga Sepuh

"Hal itu sangat menakjubkan," kata Marilyn Brown, Presiden dan CEO dari Coalition for the Home Homeless, seperti dilansir laman Huffington Post. 

"Ketika kami melihat bahwa jumlah tuna wisma berkurang setengahnya, ini berarti kami telah beranjak dari menangani tuna wisma menjadi menyelesaikannya," kata Brown.

BACA JUGA: Raja Spanyol Cabut Gelar Saudara Perempuannya Lantaran Ketahuan Menggelapkan Pajak

Koalisi tersebut merilis laporan yang mana nilai-nilainya dikumpulkan dalam sebuah survey yang dilakukan pada Januari lalu. 

Kabar baik tersebut datang hanya seminggu setelah Wali Kota Annise Parker mengumumkan kota itu telah mengakhiri masalah kronis yakni tuna wisma para veteran. Dalam tiga tahun terakhir, Houston bekerjasama dengan kelompok-kelompok lokal untuk merumahkan 3.650 veteran.

BACA JUGA: Matahari Bersinar 24 Jam, Muslim di Kutub Utara Siapkan Aturan Baru di Bulan Puasa

Secara keseluruhan, Amerika Serikat mengalami kemajuan dalam upaya merumahkan para tunawisma khususnya para veteran. Tingkat tuna wisma kronis telah turun 10 persen selama lima tahun terakhir dan tuna wisma di kalangan veteran berkurang satu per tiga pada periode yang sama. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapal Tanker Bocor, 6 Orang Tewas Keracunan Gas Amoniak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler