Negara Untung, Klub Buntung

Kamis, 11 September 2014 – 12:38 WIB
Marco Reus

DORTMUND - Pertandingan kualifikasi Euro 2016 ternyata membawa masalah baru bagi sejumlah klub raksasa sepak bola di Eropa. Itu setelah sejumlah pemain bintang mereka bertumbangan saat membela negara mereka di turnamen perebutan tiket Euro 2016 di Prancis itu.
    
Sejumlah klub raksasa yang harus menjadi korban kualifikasi Euro itu adalah Borussia Dortmund yang berkompetisi di Bundesliga Jerman, serta tiga kontestan Premier League Inggris, Chelsea, Liverpool serta Arsenal, sampai dengan juara bertahan Serie-A Juventus.
    
Nah, Die Borussen "julukan Borussia Dortmund" adalah tim yang paling dirugikan dari dampak badai cedera di Kualifikasi Euro 2016 tersebut. Bagaimana tidak, dua pilar terbaik mereka gelandang Marco Reus dan striker Ciro Immobile harus terbaring sakit akibat cedera tersebut
    
Seperti yang diketahui, Marco Reus mengalami cedera engkel kaki kiri di masa injury time ketika Jerman mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup D  Kualifikasi Euro 2016 (8/9) lalu. Sementara Immobile mengalami trauma di bagian punggung saat Italia mengalahkan Norwegia dengan skor 2-0 kemarin (10/9).
    
"Ini (cedera, Red) adalah benar-benar berita buruk bagi kami," keluh Juergen Klopp, pelatih Borussia Dortmund kepada Bild. "Banyak pertandingan penting yang harus kami lewati dalam beberapa waktu kedepan, dan kami sangat membutuhkan tenaga mereka," ungkapnya.
    
Memang dari hasil rekam medis yang dilakukan kepada kedua pemain tersebut, cedera yang dialami oleh Reus tergolong sangat parah dibandingkan dengan Immobile. Reus bahkan disebut-sebut harus istirahat total dari sepak bola selama empat minggu kedepan. Itu berarti, Dortmund harus siap-siap bermain tanpa gelandang serang andalan mereka itu.
    
Padahal, selain harus menjamu Feirburg dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman (13/9) mendatang, Dortmund juga harus menjalani pertandingan penting seperti menjamu Arsenal dalam pertandingan Grup D Liga Champions (17/9) mendatang. Degan begitu, pihak Dortmund berharap Immobile bisa sembuh lebih cepat jelang sejumlah laga penting itu.
     
"(Ciro) Immobile hanya mengalami trauma untuk pinggul dan pada awalnya telah benar-benar mengganggu. Tapi, setelah beberapa menit kemudian, sudah tidak ada masalah lagi dan dia sudah kembali merasakan jauh lebih baik," kata Enrico Castelaaci Rai dokter tim Italia.
       
Arsenal dan Chelsea juga menjadi tim yang tidak kalah cemas akibat masalah kebugaran yang dialami saat tampil di pertandingan internasional itu. The Gunners"julukan Arsenal"terpaksa harus kehilangan gelandang tengah mereka Aaron Ramsey ketika menjalani pertandingan ekstra penting dalam lanjutan Premier League Inggris ketika melawan Manchester City (13/9) nanti.
       
Sang kreator serangan The Gunners itu harus menjalani masa recovery setelah mengalami cedera engkel kaki kanan saat membela Wales dalam kualifikasi Euro 2016. Chelsea juga dipastikan tidak bisa menggunakan tenaga Diego Costa dalam pertandingan terdekat mereka. Pasalnya, striker timnas Spanyol itu masih merasakan nyeri di bagian hamstring kirinya.
       
Itu berarti, mantan penyerang Atletico Madrid itu bakal tidak ada di line-up ketika The Blues"julukan Chelsea"menjamu Swansea City (13/9) serta saat menjalani pertandingan pembuka di Liga Champions melawan Schalke minggu depan. (dik)

BACA JUGA: Tolak Main di Italia, Anelka Pilih ISL

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSG Ikat Sirigu hingga 2018


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler