Negosiasi AC Milan Dapatkan Honda Tamat?

Sabtu, 10 Agustus 2013 – 15:13 WIB

KEISUKE Honda sudah lama jadi komodita utama AC Milan di bursa transfer musim ini dalam sebulan terakhir ini. Masih terikat kontrak bersama CSKA Moskow, sampai enam bulan ke depan, status transfer pemain berkebangsaan Jepang itu masih tarik ulur. Milan menginginkannya sementara CSKA menggandolinya sampai kontraknya berakhir.
 
Tapi, Rossoneri sepertinya enggan menunggu terlalu lama hingga akhir tahun ini untuk mendapatkan Honda. Milan seperti yang dilansir dari Football Italia pun mencoba untuk mendatangkan Honda lebih cepat dari keinginan CSKA itu. Milan mematok Honda bisa tiba di San Siro sebelum deadline bursa transfer musim panas, 2 September nanti.
 
Beberapa upaya sudah dilakukan Milan untuk merealisasikan transfer Honda. Termasuk melakukan pendekatan yang disebut CSKA di bawah tangan atau ilegal. Makanya, klub Rusia itu pun bereaksi dan menutup pintu negosiasi. Demikian seperti yang diberitakan di Eurosport.
 
"Saya merasa lelah dengan segala spekulasi tentang Honda. Kami menunggu Milan agar bisa mengerti situasinya, dan berhenti melakukan pendekatan itu. Nyatanya, Milan masih saja melakukannya. Honda tidak kami jual dengan harga berapa saja, baik 5 atau 10 juta Pounds, kami tutup negosiasi ini," kecam Presiden CSKA, Yuri Giner, kepada bobsoccer.ru.
 
Menurut Giner, pihaknya tidak berupaya untuk menghalangi klub manapun menegosiasi transfer dengan salah satu pemainnya. Hanya, mereka berharap klub tersebut melakukan negosiasi itu sesuai dengan aturan main. Termasuk meminta Honda menyelesaikan durasi kontraknya di Moskow.
 
"Kami sama sekali tidak mentolerir sikap yang kurang respek dengan kami itu," imbuh Giner. Oleh CSKA, Honda sempat dibanderol dengan harga transfer yang berkisar Rp 79,5 miliar. Akan tetapi, pihak Milan sendiri mencoba menawarnya dengan nominal yang masih di bawahnya, Rp 47,7 miliar.
 
Sementara itu, Presiden Milan Adriano Galliani sendiri masih bersikeras mendatangkan Honda dalam waktu dekat. Dia berharap akan ada kemungkinan lain yang terjadi dengan transfer Honda beberapa hari ke depan. "Ini akan jauh lebih baik jika CSKA bersedia melepaskan Honda kepada kami secepatnya," ujar Galliani dikutip dari Football Italia.
 
Honda sendiri pun ingin semua spekulasi tentangnya ini berakhir. "Milan memang telah melakukan negosiasi, dan sudah memasuki babak akhir. Sejauh yang saya ketahui, Milan sudah cocok dengan permintaan CSKA. Tapi, bagaimana pun semua keputusan berada di tangan CSKA, dan itu ditentukan dari pertemuan berikutnya dalam beberapa hari lagi," jelasnya kepada Nikkan Sports. (ren)

BACA JUGA: Stefano Lilipaly Penuhi Panggilan Timnas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Slamet Nurcahyo Girang Dipanggil Lagi ke Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler