Nets Berbunga-bunga di Eropa

Selasa, 14 Oktober 2008 – 09:41 WIB
LONDON - Tim New Jersey Nets sedang penuh kegembiraanPenyebabnya adalah dua kemenangan dalam laga preseason yang mereka jalani di Eropa

BACA JUGA: Chris John Tinggal Jaga Kondisi

Dua kemenangan itu mereka raih atas salah satu rivalnya di wilayah timur, Miami Heat.

Setelah unggul 100-98 di Paris, Prancis, Kamis (9/10), Nets kembali menang di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (12/10)
Kemenangan terakhir diraih dengan skor 94-92

BACA JUGA: Alonso Siap Bantu Massa

Tiga free throw yang dilesakkan oleh Vince Carter di sepuluh detik terakhir laga memastikan kemenangan tersebut.

Kemenangan memang tak berarti segalanya di masa preseason
Namun, setidaknya mereka mampu membangun suasana tim yang nyaman, baik di dalam maupun luar lapangan

BACA JUGA: Senegal Gagal Lolos, Suporter Anarkis

Rangkaian tur selama sepekan itu terbukti ampuh untuk menyatukan tim.

"Sebagai satu tim baru, kami mendapatkan situasi yang dibutuhkanKami memperoleh waktu yang menyenangkan ke mana pun bus membawa kamiSekelompok komedian ada di tim sehingga kami selalu tertawa dan bercanda," ungkap Carter"Mungkin, itu hal utama dari perjalanan tersebutYakni, selalu ada hal yang menyenangkan, terutama dari para rookie," tambahnya.

Carter mengakhiri laga dengan sumbangan 19 poinForward asal Tiongkok Yi Jianlian menambahkan 17 poinLaga tersebut adalah debut Yi bersama Nets musim iniSebab, pada pertandingan di Paris dia tak bisa memperkuat tim tersebut.

Sementara itu, di kubu Heat Marcus Bank menyumbangkan angka tertinggi dengan 19 poinSuperstar Heat Dwyane Wade menambahkan 18 poinTapi, tetap saja angka mereka tak menghindarkan kekalahan ketiga bagi Heat untuk preseason kali iniItu sekaligus memperpanjang rekor buruk Heat di preseason sejak musim 2006 yang tak pernah sekali pun mampu menang.

Meski demikian, pelatih anyar Heat, Erik Spoelstra, menyatakan puas"Nilai dua game ketat tersebut sangat tak terkira bagi para pemain muda dan veteran kamiKini kami bisa melanjutkan langkahYakni, maju dan kembali ke Miami untuk menjalani pekan yang produktif," tuturnya.

Sementara itu, lawatan ke London memberikan kesan positif bagi NBACommissioner NBA David Stern menyatakan berniat membawa laga reguler NBA ke kota tersebutRealisasinya diperkirakan sebelum kota itu menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.

"Meski belum ada rencana untuk mengadakan laga di luar negeri, mungkin kami harus menjadwalkan beberapa pertandingan reguler dalam tiga tahun mendatangSangat fair jika kami mengatakan setidaknya sekali dalam semusim dan menambahnya hingga 2012," ujar Stern.

NBA sudah memiliki sejarah bermain di luar AS dan Kanada, termasuk sekali di Tokyo pada 1991(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Membelot, Kuba Jadi Lumbung Gol AS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler