Nggak Ada Lagi Mbak Dian Gemuk

Jumat, 20 April 2012 – 07:00 WIB
Foto: Dok/JPNN

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo berbagi resep langsing dan cantik. Setelah melahirkan, Dian mengalami permasalahan utama perempuan, yaitu berat badan yang sulit kembali normal seperti sebelum hamil. Berat badannya naik drastis menjadi 75 kg saat mengandung.
 
"Ketika hamil berat badanku naik sampai 25 kilogram. Ya namanya hamil ya, pasti naik kan berat badannya. Minimal 15 kilogram lah. Bayangan setelah melahirkan bisa langsing lagi itu susah banget. Hanya ilusi deh kalau bisa langsing cepet," ungkapnya, lantas tertawa kemarin (19/4) di ballroom Hotel Indonesia Kempinski.
 
Beberapa kali tampil dalam acara publik pasca persalinan pada 17 Juli 2011, Dian memang susah untuk dimintai wawancara. Setelah acara selesai, dia sering langsung berpamitan meninggalkan tempat. Rupanya, itu dilakukan karena permasalahan berat badan yang belum kunjung susut.
 
"Setelah melahirkan, beratku hanya turun 5 kilogram. Segitu terus, nggak turun-turun. Beberapa bulan kemudian olahraga dikit sama diet cuma bisa sampai 66 kilo. Karena dietku juga nggak bisa ekstrem, kan masih menyusui," terang brand ambassador Marie France Bodyline terbaru itu.
 
Karena penampilannya tak seperti dulu, Dian sempat merasa putus asa. Istri pengusaha Indraguna Sutowo tersebut takut keluar rumah. Komentar orang di luar terhadap seorang Dian yang dikenal sebagai public figure papan atas itu rupanya mengusik hati Dian. "Kalau lagi makan di restoran, pelayannya menyapa. Menyapa sih nggak masalah ya, tapi belakangnya itu lho. Mbak Dian kan, kok sekarang gendut banget sih. Aduh. Dalam hati, masak nggak baca koran ya, kan saya habis melahirkan. Tapi, ya sudah lah Dian, terima aja nasib lo ya," curhatnya.
 
Sang suami pun sebenarnya tidak komplain soal penampilannya. Setiap kali Dian menanyakan soal tubuhnya yang menggemuk, Indra selalu membesarkan hatinya. "Dia bilang, nggak apa-apa kok sayang. Tapi, tetap saja saya mikir. Justru karena suami nggak komplain itu yang bikin nggak enak hati," urainya.
 
Bintang film Ada Apa dengan Cinta" itu pun lantas mulai menjadi korban iklan. Dia memutuskan untuk menggunakan perawatan tertentu. Dalam waktu 12 minggu Dian pun berhasil menurunkan berat badannya 14 kilogram. Sekarang berat badannya 52 kilogram. "Persis seperti berat badan sebelum hamil. Aku senang sekali," katanya sambil tersenyum bahagia.
 
Indra pun memuji sang istri. "Pak bos itu sangat tidak menyangka kalau berat badanku bisa langsing dan singset lagi, nggak ada stretch marks lagi. Bagus katanya. Saya juga happy bisa membuat suami merasa seperti bersama dengan perempuan yang dia nikahi dulu," lanjutnya.
 
Indra mengucapkan terima kasih karena Dian mau berusaha keras menurunkan berat badannya. Kebahagiaannya bertambah ketika melihat perkembangan Syailendra yang semakin hari semakin lucu. Anaknya itu sudah merangkak dan mulai berdiri. Berat badan di usianya yang 9 bulan mencapai 9 kilogram. "Kalau gendong dia suka pegel tanganku, gendut," ucapnya.
 
Anak dan suami menjadi prioritas utama Dian sekarang. Meski dia menegaskan akan terus berkarir di dunia hiburan, porsinya akan lebih banyak di belakang layar. "Bantu-bantu co producing atau mencari investor," imbuhnya. (jan/c10/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menangis dengar Tangisan Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler