Nicolas Anelka Gabung WBA

Jumat, 05 Juli 2013 – 21:12 WIB
LONDON - Karir Nicolas Anelka berlanjut di Premier League. Penyerang asal Prancis tersebut memilih bergabung ke klub medioker West Bromwich Albion (WBA) dengan durasi kontrak selama semusim.

Sebelumnya, Anelka membela Juventus dengan status pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

WBA merupakan klub Inggris keenam yang dibela Anelka. Sebelumnya, Anelka pernah berbaju Arsenal, Liverpool, Manchester City, Bolton serta Chelsea. Meski sudah berusia 34 tahun, WBA mengaku tak khawatir dengan performa Anelka.

Pelatih WBA, Steve Clarke mengatakan, WBA akan sangat terbantu dengan kedatangan Anelka. Sebab, mantan pemain Real Madrid dan Paris St Germain tersebut memiliki pengalaman yang sangat panjang di sepakbola.

“Dia memiliki etos kerja yang sangat bagus. Anelka juga merupakan pemain yang sangat professional. Saya pikir, dia akan membuktikan kapasitasnya untuk menjadi pemain hebat di klub ini,” terang Clarke seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (5/7).

Clarke juga tak khawatir dengan sikap bengal yang selama ini kerap ditunjukkan Anelka. Menurut Clarke, Anelka saat ini sudah jauh berubah. Bahkan, Clarke menyatakan bahwa rekrutan terbarunya tersebut akan menjadi inspirasi bagi para pemain muda WBA.

“Mendatangkan Anelka merupakan langkah yang sangat bagus untuk semua pihak di klub ini. Kami harapkan dia bisa menginspirasi pemain lain untuk mencapai hasil yang lebih tinggi dari yang kami dapatkan musim lalu,” tegas Clarke. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool ke Indonesia Tanpa Suarez

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler