Nih, Bu Mega Berbagi Kunci Sukses Lulus SBMPTN

Sabtu, 21 Mei 2016 – 15:45 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbagi kunci sukses lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN). Ini disampaikannya kepada ratusan peserta try out yang digelar partainya di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (21/5).

Perempuan yang akrab disapa Bu Mega itu mengatakan, minat pelajar masuk PTN lewat jalur SBMPTN sangat tinggi. Sehingga harus ada persiapan supaya bisa lulus di tengah persaingan ketat.

"Saya sudah melihat cara untuk melakukan ujian (SBMPTN). Try out ini kira-kira hampir sama akan disajikan pada saatnya ketika ujian masuk PT tersebut," katanya.

Supaya peluang lulus semakin besar, Mega menyarankan pelamar mendaftar lebih dari satu fakultas pada kampus yang sama maupun berbeda.

"Saya berpengalaman, ketika masuk ke dua PT Unpad dan UI. Kalau memungkinkan, jangan ambil satu, tetapi ambil dua dengan fakultas yang berbeda," ujar Presiden RI ke-5 itu.

Selain harus mengisi soal dengan benar, peserta try out juga diingatkan mengetahui semua aturan dalam pengisian soal SBMPTN. Itu untuk menghindari kesalahan tak berarti tapi bisa berakibat fatal. Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan menambahkan, try out tersebut diadakan sebagai bentuk edukasi pada masyarakat yang sudah menjadi komitmen partainya.

"Ini komitmen PDI Perjuangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memfasilitasi para siswa SLTA/sederajat dalam menghadapi SBMPTN nanti," kata Sukur di GOR Ciracas.

Try out yang dibuka Megawati tersebut diikuti kurang lebih 200 ribu peserta SLTA/sederajat di 34 Provinsi se-Indonesia. Para peserta diajarkan cara mengisi data-data pada lembar jawaban saat tes SBM PTN.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Pendaftar SBM PTN Tembus 49 Ribu Orang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Gembira Bagi yang Mau Beasiswa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler