Nikahan Deswita Dalam Suasana Duka

Sabtu, 04 Februari 2012 – 22:00 WIB

DESWITA Maharani dan Ferry Maryadi, kemarin (3/2) melangsungkan akad nikah pada pukul 10.15. Prosesi itu merupakan peresmian hubungan mereka secara hukum. Sebelumnya, pasangan tersebut menikah secara siri pada 15 Januari, enam jam sebelum ibunda Deswita meninggal dunia.
 
Namun, prosesi akad nikah mereka disembunyikan dari wartawan. Bahkan, wartawan dibuat terkecoh. Sebab, ternyata akad dilangsungkan di rumah saudara Deswita yang letaknya berbeda blok dengan kediaman perempuan berhidung mancung itu.
 
Sejak kabar pernikahan siri mereka terkuak, Deswita dan Ferry menjaga jarak dengan media. Mereka tak mau memberikan komentar apa pun. Beberapa kali Deswita dan Ferry mengisi sebuah acara dan saat wartawan menunggu, mereka menghindar. Lalu didapatkan informasi bahwa mereka meresmikan pernikahan pada 3 Februari pukul 10.00 di kediaman Deswita, Jalan Tebet Timur Dalam VI E No 1. Pihak KUA Tebet juga membenarkan hal tersebut.
 
Karena itu, sejak pagi banyak wartawan yang menunggu di depan rumah tersebut. Namun, hingga pukul 10.00, tidak ada tanda-tanda keramaian di rumah presenter cantik itu. Rumah tertutup dan sepi. Hanya ada dua mobil yang terlihat di garasi.

Beberapa wartawan pun kembali mencari informasi ke KUA Tebet. Ternyata pihak KUA mengatakan bahwa akad sudah dilaksanakan. Karena tak mau diketahui media, akad nikah dilaksanakan di rumah saudara Deswita yang berbeda blok.
 
Lokasi tersebut tercium juga oleh media, namun prosesi sudah selesai. Deswita dan Ferry pun mengungkapkan alasan mereka menutupi berita bahagia itu.

"Ini bukan hal mudah untuk kami. Kami menikah dalam suasana duka. Kami melakukan ijab saat mama masih ada, 15 Januari jam dua siang. Enam jam sebelum mama meninggal, demi melapangkan jalan beliau. Sebenarnya kami ingin menikah April. Tapi, sahabat kami, Irfan Hakim, mengusulkan untuk menikah secara agama dulu. Dan, itu dilakukan di ICU dengan disaksikan keluarga saya dan orang tua Ferry," tutur Deswita.

Karena alasan masih dalam suasana duka itu pula, mereka memutuskan untuk melaksanakan akad nikah di rumah saudara dan tertutup. Apalagi, lanjut Deswita, selama ini pemberitaan mengenai dirinya simpang siur.

"Saya sakit hati karena beritanya simpang siur. Makanya, saya tertutup," lanjutnya, merujuk pada berita bahwa dia merupakan penyebab perceraian Ferry Maryadi dengan mantan istrinya, Risma.

Ferry juga menambahkan bahwa semua itu sebenarnya merupakan beban berat untuk mereka. Mereka tidak bisa menikah seperti orang kebanyakan. Ketika menikah, mereka justru bersedih karena melihat kondisi ibu Deswita.

"Waktu di ICU, setelah menikah saya bilang ke mama bahwa Wita sudah menjadi tanggung jawab saya. Mama mengeluarkan air mata. Semoga mama meridai kami," ungkap Ferry. "Masak masih dalam suasana berduka seperti ini, saya mau ngundang banyak orang. Belum juga 40 hari kepergian mama saya," sahut Deswita.

Apa pun itu, sekarang keduanya sudah resmi menjadi suami istri. Saat ini mereka belum mau membicarakan masalah rumah tangga kepada media. Yang menjadi tanggung jawab sekarang adalah menjaga ayah Deswita.

"Saat ini saya punya utang menjaga ayah," tutur perempuan yang dinikahi Ferry dengan maskawin 10 gram emas itu. (jan/c7/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bintang Harry Potter Puji SNSD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler