Nikahi Jane Shalimar, Pacar Gugat Cerai Istri

Rabu, 28 November 2012 – 09:17 WIB
SEMPAT simpang siur mengenai statusnya, akhirnya demi menikahi Jane Shalimar, Mahardika Soekarno mengajukan permohonan talak pada istrinya Garneta Haruni. Pengajuan talak itu baru diajukan pada 23 November 2012 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara, 2728/Pdt.G/2012/PAJS.

Harus melalui proses sidang, nampaknya, rencana Didi dan Jane menikah pada 12-12-12 tak bisa terlaksana. 'Apa yang diajukan, akan dibuktikan dalam persidangan, itu yang diproses. Dikabulkan atau tidak, tergantung proses persidangan,' ujar Ida Noorsaadah, juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di Jakarta, Selasa (28/11).

Ida menjelaskan, proses persidangan tidak bisa berlangsung dengan cepat. Diperkirakan akan memakan waktu sekitar lebih dari sebulan dan tidak dapat dipastikan. Didi sendiri baru akan menjalani sidang perdana cerai pada 4 Desember 2012 mendatang. 'Untuk proses persidangan tergantung hakim dan perkara yang ditangani. Tidak bisa dipastikan waktu persidangannya. Prosesnya akan lebih dari satu bulan,' tandasnya.

Ida mengungkapkan, seseorang yang masih berstatus suami orang seperti Didi harus memiliki kekuatan hukum yang tetap (cerai) baru dapat menikah lagi. 'Harus berkekuatan hukum tetap dulu, baru menikah. Itu yang resmi,' tandasnya. Jika memang permohonannya dikabulkan, ini merupakan perceraian Didi yang kedua kalinya.

Sementara itu, di tempat terpisah. Setelah sang ibu mengatakan Didi akan melamar Jane minggu-minggu ini, Jane dikabarkan menggelar acara lamaran di kediamannya di Jakarta. Namun, melalui tantenya, Jane membantah kalau ada acara lamaran di kediamannya. 'Kalau lamaran hari ini, saya nggak mungkin kerja. Nggak ada lamaran kok,' kata tante Jane, Risda.

Saat disinggung mengenai acara akad nikah yang akan digelar pada tanggal 12 Desember 2012, keluarga Jane belum bisa memastikannya. 'Ya tanggal 12 Desember 2012 masih belum titiklah, masih tanda tanya,' katanya.

Meski begitu, dia yakin keponakannya itu akan memberi kabar jika tanggalnya sudah pasti. 'Kalau pernikahan sudah dekat Jane pasti akan kasih tahu kok,' pungkasnya. (dew)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Alexandra Pantang Ditonton Pacar saat Balapan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler