23 Tahun Mengenang Nike Ardilla

Nike Ardilla Fans Club Kembali Ziarah

Sabtu, 17 Maret 2018 – 06:15 WIB
Mendiang Nike Ardilla. Foto: Instagram/NikeArdillaofficial

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan penggemar Nike Ardilla dari penjuru daerah akan memulai lawatannya mengenang kepergian sang idola pada hari ini, Sabtu (17/3).

Penggemar yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC) itu berangkat menuju makam Nike Ardilla yang terletak di Kecamatan Imbanegara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

BACA JUGA: Nafa Urbach Tak Menyangka Lirik Lagu Barunya Jadi Kenyataan

Menurut Ketua NAFC Emma Amrin, acara bertajuk Haul ke 23 Bintang Kehidupan Nike Ardila diikuti 100 peserta dari Jakarta.

“Tahun ini kami berangkat dengan dua bus. Ada dari Jakarta, Surabaya, Bandung,” tutur Emma Amrin pada jpnn.com, Sabtu (17/3).

BACA JUGA: Setia Band Sempat Ragu Recycle Lagu Nike Ardilla

“Kalau yang perorangan ada dari Papua, Padang, Samarinda, Salatiga, Padang, Makassar, Garut, Purwokerto, Bangka, Banten dan Medan. Mereka sudah kumpul di base camp,” sambung Emma.

BACA JUGA: Panglima Ziarah ke TMP Para Prajurit TNI di Timor Leste

Kegiatan ziarah dan silaturahmi ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang tanggal 19 Maret.

“Kami berangkat jam 7 pagi, perkiraan sampai Ciamis itu jam 2 siang. Kegiatannya seperti biasa, kami ke makam Nike Ardilla, doa bersama di sana sekitar 1 jam,” kata Emma.

“Kemudian acara dilanjut dengan mengunjungi rumah orang tua Nike Ardilla, di sana kami kumpul di saung dan ada acara tausiah dan hiburan,” Emma melanjutkan.

Selain itu, kata Emma, rombongan juga akan mengunjungi museum Nike Ardilla di Bandung.

“Tahun ini kami tidak mengunjungi lokasi kecelakaan, tapi ada acara api unggun di Ciamis. Besoknya (Minggu, 18/3), kami ke museum dan SLB Nike Ardilla,” jelas Emma.

Seperti diketahui, Senin (19/3), genap 23 tahun penyanyi sekaligus artis peran Nike Ardilla wafar karena kecelakaan lalu lintas.

Pelantun Bintang Kehidupan itu meninggal saat usianya masih 19 tahun. Kala itu, karier Nike Ardila tengah di atas angin.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima: Jenderal Soedirman Sosok Sederhana


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler