Nil dan Fabio Pasrahkan Nasib ke Menpora

Selasa, 05 Maret 2013 – 13:40 WIB
JAKARTA - Duet pelatih Timnas Indonesia di AFF Cup Desember lalu, Nil Maizar dan Fabio Oliviera, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan Jakarta, Selasa (5/3). Nil dan Fabio hendak menanyakan nasibnya sebagai pelatih Timnas Indonesia yang hingga kini masih belum jelas.

Usai pertemuan, Nil Maizar menyatakan, Menpora cukup mengapresiasi pertemuan tersebut. Setelah mendengarkan duduk persoalannya, kata Nil, Roy menyebut ketidakjelasan status dua pelatih Timnas itu harus segera diselesaikan.

"Alhamdulillah Roy Suryo apresiasi kita selesaikan masalah yang ada sekarang. Dia tidak ingin masalah ini terlalu berlarut-larut, saya menunggu saja," kata Nil Maizar.

Meski hanya bisa menunggu, namun Nil cukup percaya Menpora bisa membantu dalam menyelesaikan masalah keduanya. "Secara pribadi kami percaya pada mereka, jangan berpikir negatif dulu," ujar Nil.

Ia menyatakan, PSSI harus bisa bersikap tegas untuk menuntaskan kontrak mereka di Timnas. Jika memang keduanya diberhentikan, sebaiknya PSSI mengeluarkan SK Pemberhentian sebagai pemain timnas. "Selesaikan kontrak dulu, tidak bisa dipindah-pindahkan secara paksa," kata Nil.

Sementara itu, Fabio meminta agar Menpora memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor. "Bukan kita yang kejar dia, kalau bisa menteri fasilitasi," ungkapnya.

Terkait upaya Ketua Umum PSSI Djohar Arifin yang hendak mempertemukan keduanya dengan BTN, Fabio cukup mengapresiasinya. "Kalau Djohar punya inisitaif silahkan," ujarnya.

Fabio menambahkan, pergantian pelatih adalah sesuatu yang wajar dalam sepakbola. Namun harusnya, kata dia, pergantian tersebut dilakukan berdasarkan SK, termasuk pemberian hak kepada pelarih.

"Dalam sepakbola pergantian pelatih biasa, ada prosedur. SK dicabut dan hak diselesaikan," kata Fabio. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Mertua Sarankan Aguero ke Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler