Nil Kembali Latih Timnas

Selasa, 15 Mei 2012 – 07:45 WIB

JAKARTA-Pelatih kepala timnas Nil Maizar akhirnya bergabung kembali bersama Wahyu Wiji Astanto dkk. Dia mulai memimpin latihan timnas pada sesi latihan pagi di komplek olahraga Al Madinah Al-Riyyadiyah, Amman, Jordania, kemarin (14/5).

Kepastian kembalinya Nil disampaikan langsung oleh manajer timnas Ramadhan Pohan melui pesan elektronik kepada Jawa Pos.  "Timnas sebelum ke Palestina ada di Jordan dulu. Mereka mulai latihan kembali di bawah pelatih kepala Nil Maizar," terangnya.

Nil sudah tidak mendampingi timnas sejak hari-hari awal saat timnas melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta. Karena itu, tanggung jawab  kepelatihan diserahkan kepada aisisten pelatih asal Brazil, Fabio Da Oliveira.

Dalam sesi latihan kemarin, lanjut Ramadhan, materi yang diberikan oleh Nil menekankan kepada kerja sama antar pemain. Itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas evaluasi timnas yang selama ini dilakukan setelah menjalani tiga kali uji coba.

"Setelah latihan ringan, pelatih langsung difokuskan pada kerja sama. Terutama untuk meningkatkan komunikasi antar pemain yang kurang," terang politisi asal Partai Demokrat tersebut.

Salah satu yang membuat Nil sedikit kesal adalah komunikasi para pemain di atas lapangan yang belum sesuai dengan harapannya. Untuk itu, dia memaksa agar antar pemain terus cerewet saling mengingatkan.

"Pelatih menyebut ini penting agar tim tetap dalam keadaan siaga dalam bertahand an menyerang," tandasnya.

Ramadhan menjelaskan bahwa TImnas sudah berada Palestina pada hari ini. Mereka akan memulai latihan dan mencoba lapangan di Palestina. Timnas sendiri baru akan melakoni laga perdana pada 17 Mei mendatang melwan Uzbekistan.

"Kami mohon do"a public sepak bola tanah air. Agar Indonesia meraih kesuksesan di Al Nakbah ini," tutur Ramadhan. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Tiket Champions, Redknapp Dukung Munchen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler