Nippon Paint Sulap Galeri MURI Jakarta jadi Lebih Elegan

Senin, 22 November 2021 – 17:04 WIB
Peresmian Revitalisasi Galeri MURI, Jakarta untuk Indonesia dari Bumi Indonesia di Mall of Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/11). Foto dok Nippon Paint

jpnn.com, JAKARTA - Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jakarta melakukan revitalisasi, agar lebih ramah dengan dunia digital melalui teknologi augmented reality (AR) & virtual reality (VR).

Pengunjung nantinya sudah tidak harus mengisi buku tamu secara manual, namun memakai formulir online.

BACA JUGA: Hidup Bergelimang Harta, Nagita Slavina: Aku Takut, ini mau Ada Apa Lagi?

“Revitalisasi Galeri MURI Jakarta merupakan upaya kami dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru ke arah digital dengan adanya augmented reality dan virtual reality, termasuk pengisian buku tamu memakai google form,” ujar Ketua Umum MURI Jaya Suprana di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Sabtu (20/11).

Founder MURI ini mengatakan revitalisasi juga melibatkan kolaborasi, komunitas, dan kemanusiaan, serta menjadi sarana edukasional bangsa Indonesia dengan mengusung filosofi tradisional yang luhur dengan kemasan yang baru.

BACA JUGA: Kominfo: Festival Bagimu Tanah Papua, Satukan Keberagaman Indonesia

MURI juga berkolaborasi dan mendapatkan dukungan dari Nippon Paint Indonesia.

“Nippon Paint Indonesia mendukung Revitalisasi Galeri MURI Jakarta sebagai upaya untuk meningkatkan citra museum sebagai destinasi wisata edukasi, sekaligus membangkitkan rasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air,” kata Gadang Wismono – Asst. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia.

BACA JUGA: Lewat DonaTree VIRAL Challenge, Pupuk Indonesia Bakal Tanam 5.500 Bibit Mangrove

Oleh karena itu, sambung Gadang, Nippon Paint Indonesia melakukan pengecatan dinding seluruh Galeri MURI Jakarta dengan cat tipe Momento pada luasan dinding sepanjang 475,72 meter persegi.

NIPPON MOMENTO merupakan produk premium yang memiliki efek wallpaper khas pada dinding sehingga mampu menghasilkan nuansa elegan pada ruangan.

Diformulasikan secara khusus, sehingga rendah VOC (Volatile Organic Compound), tidak mengandung timbal, merkuri, atau logam berat. Produk ini dapat diaplikasikan pada dinding interior, langit-langit (ceilings), plester berbahan dasar semen, hingga batu-bata.

“Melalui revitalisasi Galeri MURI Jakarta bersama Nippon Paint Indonesia ini diharapkan ke depannya menjadikan museum sebagai tempat yang menyenangkan bagi siapa saja yang berkunjung,” jelas Gadang Wismono.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler