Nirina Zubir dan Kisah Bocah Mencari Ibunya

Selasa, 30 Agustus 2016 – 06:30 WIB
Nirina Zubir. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - NIRINA Zubir kembali di jagat hiburan. Setelah menerima tawaran menjadi host di salah satu radio, wajah istri Ernest Fardiyan Sjarif itu akan mewarnai film layar lebar.  Ibu dua anak,  Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya itu terlibat dalam film bergenre keluarga. 

Film itu berjudul Aku Ingin Ibu Pulang. ”Disini Na berperan sebagai Satri,” ujarnya saat jumpa pers film Aku Ingin Ibu Pulang di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

BACA JUGA: Biasanya Bawel, Kali ini Acha Sinaga Tanpa Pikir Panjang

Meski porsi yang dimainkannya tak sebanyak film sebelumnya. Nirina tak berpikir dua kali saat menerima tawaran tersebut. Artis kelahiran Tananarive, Madagaskara, 12 Maret 1980 itu begitu antusias menjalani proses syuting. 

”Sebenarnya di film ini Na mendampingi, karena pemeran utama adalah Jefan. Tapi Na suka banget sama cerita ini, karena jarang banget film yang bisa bawa anak dan orang tua untuk sama-sama nonton film bareng di bioskop,” jelasnya. 

BACA JUGA: Ki Kusumo: PARFI Sejak 5 Tahun Lalu Sudah Kisruh Karena Gatot

Film besutan sutradara Montitiwa yang rencananya tayang pada Rabu (1/9) tersebut terinspirasi dari kerasnya hidup di Jakarta. Dimana, seorang bocah kelas lima Sekolah Dasar (SD) bernama Jempol diundang sebuah acara talk show Kick Andy. 

Ia menggunakan seragam SD yang menurutnya merupakan pakaian terbaiknya. Bocah tersebut membawa foto seorang perempuan. 

BACA JUGA: Garap Film Aku Ingin Ibu Pulang, Monty Tiwa: Ada Rasa Takut

Saat ditanya foto siapa gerangan, ia menjawab bahwa itu adalah foto ibunya.  Bocah tersebut mencari ibunya yang pergi meninggalkannya. 

”Ini film yang bisa menjembatani hubungan orang tua dan anak, makanya banyak banget pelajaran hidup yang bisa dijelasin ke anak,” kata Nirina. 

Rupanya kenyataan tersebut menjadi inspirasi tersendiri bagi Monty untuk mengangkat kisah tersebut ke layar lebar. 

”Selain itu ini film yang mengajarkan untuk menghargai apa yang kita punya. Karena dalam hidup biasanya kita suka menganggap remeh sesuatu dalam hidup. Dan kurang bersyukur, suka lupa sama keluarga padahal kita nggak pernah tahu waktu yang kita miliki sampai kapan. Jadi semoga dengan film ini kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang kita punya. Kelebihan dan kekurangannya. nggak hanya materi, tapi perhatian dan kasih saying,” katanya.

Bekerjasama dengan Titin Waimena, Monty pun mencoba menulis kenyataan tersebut yang kemudian divisualisasikan dalam sebuah permainan apik para aktor dan aktris berbakat. 

Mereka diantaranya Jefan Nathanio, Nirina Zubir, Teuku Wikana, Geccha Tavvara, Nova Eliza, Desta, Mario Irwinsyah, Verdi Solaiman dan Andy F Noya pun turut andil dalam film ini. (ash/sam/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gatot Brajamusti Ditangkap, Ini Kata Nova Eliza


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler