Nissan Indonesia Gelar Kampanye Recall Untuk Kicks e-Power dan Leaf

Senin, 11 September 2023 – 16:06 WIB
Recall Nissan LEAF. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Nissan menggelar kampanye perbaikan atau recall pada dua mobil yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Nissan Kick e-Power dab Leaf.

Nissan Indonesia menyatakan konsumen sudah bisa membawa mobilnya ke diler untuk diperiksa bagian selang blow dan vehicle control module.

BACA JUGA: Gegara Masalah Ini, Nissan Recall 2 Mobil yang Dijual di Indonesia

Kicks e-Power yang terkena program recall ialah unit produksi 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021, sedangkan Nissan Leaf yang produksi 6 November 2019 sampai 6 Desember 2022.

"Kami informasikan pemilik kendaraan Nissan Kicks e-POWER untuk melakukan pemeriksaan terkait Blow by Hose dan reprogramming Vehicle Control Module (VCM), termasuk untuk Nissan Leaf agar kualitas dan performa kendaraan Nissan Anda tetap terjaga," tulis Nissan dalam keterangannya.

BACA JUGA: Nissan Skyline Nismo Goda Pencinta Kecepatan, Tersedia Dalam 2 Varian

Penggantian selang (hose) blow dan reprogaming VCM di Nissan Kicks e-POWER dilakukan hanya 45 menit.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi kendaraan.

BACA JUGA: Nissan Serena ePower Hadir Menggairahkan Segmen MPV Big Size

Nissa Kicks e-Power merupakan crossover baru di Indonesia dengan menawarkan teknologi inovatif.

Mobil anyar itu digadang memiliki sistem berbeda dengan hybrid, hadir dengan mesin yang sama dengan Nissan Note, yakni 1,2 liter yang difungsikan sebagai generator untuk mengaliri tenaga listrik ke baterai.

Nissan Kicks E-Power masih menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Namun, penggeraknya sudah menggunakan motor listrik di masing-masing roda.

Nissan meminta penggunanya tidak perlu khawatir karena penggantian itu adalah tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan tetap prima.

Sementara itu, reprograming Vehicle Control Module (VCM) di Nissan Leaf bisa berlangsung lebih cepat yakni hanya 30 menit. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nissan Indonesia Melakukan Recall X-Trail, Navara, Hingga All New Livina


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler