Nisya Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar Gantikan Thoriqah Nasrullah

Senin, 02 September 2024 – 18:22 WIB
Nisya Ahmad ditemui seusai pelantikan anggota DPRD Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (2/9). foto: sources for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Adik kandung Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, menjadi satu dari 120 orang yang dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat periode 2024 - 2029. 

Nisya Ahmad dilantik menggantikan anggota dewan terpilih yang mengundurkan diri, yakni Thariqoh Nashrullah Fitriyah dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

BACA JUGA: Soal Nisya Ahmad, Andika Rosadi: Setiap Hari Saya Bujuk

Istri Andika Rosadi itu pun mengaku bersyukur mendapat surat tugas dan tanggung jawab baru sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Bandung. 

“Alhamdulillah, saya dapat kewajiban sama tanggung jawab yang baru, mudah-mudahan bertanggung jawab dan bisa mengemban tanggung jawab baru," kata Nisya, di Gedung Merdeka, Senin (2/9).

BACA JUGA: Andika Rosadi Akhirnya Ungkap Penyebab Digugat Cerai oleh Nisya Ahmad

Dia mengaku siap ditempatkan di komisi manapun dan akan bekerja sebaik mungkin.

“Nanti biar itu dirapatin dulu, kita lihat nanti cocoknya di mana, sama sajalah ya, yang penting kalau sudah dapat tugas dikerjakan dengan baik," ucap Nisya.

BACA JUGA: Daftar 50 Anggota DPRD Kota Depok Periode 2024-2029

Sebelumnya, nama Nisya Ahmad muncul dalam Surat Keputusan KPU Jabar Nomor 23 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga atas Keputusan KPU Jabar Nomor 17 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jabar dalam Pemilu 2024, yang diterbitkan pada 17 Agustus 2024.

Dalam surat tersebut, Nisya Ahmad tercatat sebagai calon terpilih anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Jawa Barat 2, yakni Kabupaten Bandung.

Nisya yang mencalonkan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini memperoleh 50.422 suara sah. Nisya menggantikan calon lainnya dari PAN, yakni Thoriqoh Nashrullah Fitriyah dengan perolehan 58.495 suara sah.

Nama Nisya muncul di antara 9 nama calon terpilih lainnya dari daerah pemilihan Jawa Barat 2 yang tidak mengalami perubahan dari surat keputusan sebelumnya.

Thoriqoh sebelumnya ditetapkan menjadi calon terpilih melalui Keputusan KPU Jabar Nomor 17 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jabar dalam Pemilu 2024 yang diterbitkan pada 24 Mei 2024.

Setelah keputusan mengenai perubahan ketiga yang mencantumkan nama Nisya Ahmad tersebut muncul, laman resmi JDIH KPU Jabar pun tidak menerbitkan surat perubahan lainnya hingga hari pelantikan. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler