Njanka 90 Persen ke Sriwijaya FC

Kamis, 05 Agustus 2010 – 03:12 WIB
PILAR - Pierre Njanka (tengah) ketika usai mencetak gol untuk Arema di semifinal Piala Indonesia lalu. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.
MALANG - Satu-persatu aset paling berharga di skuad Arema hilangJika sebelumnya duo Singapura yakni Mohammad Noh Alam Shah dan M Ridhuan, sudah bergabung dengan Sriwijaya FC, kali ini giliran Pierre Njanka juga akan menyusul.

Pemain asal Kamerun itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Sriwijaya FC dengan banderol harga sekitar Rp 900 juta

BACA JUGA: Sven Masih Ingin Kembali ke Inggris

"Njanka sudah pasti bergabung dengan kami," klaim manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin kepada Radar (grup JPNN), Rabu (4/8) kemarin.

Kenyataaan ini berarti bertolak belakang dengan penegasan dari manajer Arema, Mujiono Mudjito, Selasa (3/8)
Mujiono menyatakan jika Pierre Njanka sudah siap bergabung dengan Arema

BACA JUGA: Dos Santos untuk Huntelaar

Bahkan Mujiono berjanji dalam dua hari ini sudah teken kontrak dengan Arema.

Hendri mengatakan, pihaknya mengincar Njanka karena performance Njanka musim lalu yang luar biasa
Mantan pemain timnas Kamerun bermain stabil

BACA JUGA: Tangani PSM, Robert Digaji Rp1 Miliar

Tidak hanya itu, Njanka mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda sehingga membawa Arema menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di ajang kompetisi super leagueDari 34 kali pertandingan, tim berlogo kepala singa ini hanya kebobolan 22 gol.

Bagusnya performance Njanka itu membuat manajamen Sriwijaya FC kepincut dan berniat merekrut Njanka untuk musim kompetisi ISL 2010-2011Dengan harapan, musim depan hadirnya Njanka membuat lini belakang Sriwijaya FC menjadi tangguhApalagi Sriwijaya FC juga mengincar gelar juara ISL (Indonesia Super League) musim depan.

Di sisi lain, kata Hendri, status Njanka di Arema juga sudah bebas kontrakDan manajemen Arema sepertinya lamban dalam melakukan proses perpanjangan kontrakKondisi ini dimanfaatkan manajemen Sriwijaya dengan menawari kontrak di Sriwijaya untuk satu musim"Kami ingin secepatnya, Njanka segera membubuhkan tanda tangan kontrak," kata Hendri.

Selain Njanka, Sriwijaya juga membidik gelandang Arema Muhammad FakhrudinHanya saja, Fakhrudin belum memberikan keputusan untuk bergabung dengan tim juara copa tiga kali tersebut.

Agen Pierre Njanka Onana Jules Denis tak menampik bahwa Njanka berpeluang besar bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito ituSebab pembicaraan antara manajemen Sriwijaya, sudah ada kecocokan soal harga"Prinsipnya, 90 persen Njanka nanti akan bergabung dengan Sriwijaya FC," kata Onana ketika dihubungi via ponselnya kemarin.

Lantas bagaimana dengan Arema? Onana mengatakan, manajemen Arema memang sudah melakukan komunikasi untuk perpanjangan kontrakTapi tawaran dari Sriwijaya lebih jelas dibandingkan Arema(gs/abm/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Joe Cole Beli Rumah Rp 36,4 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler