No Pay No Play

Sabtu, 13 April 2013 – 07:17 WIB
MEDAN - Pascapenandatangan kontrak skuad PSMS versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 28 Maret lalu, gaji perdana belum juga jelas. Padahal Selasa (16/4) nanti, tim besutan Edy Syahputra itu sudah harus melakoni laga perdana Divisi Utama LPIS di Stadion Teladan Medan.

Sebelumnya pemain mau bersabar menunggu kucuran dana hingga kick off. Artinya manajemen hanya punya waktu tiga hari ke depan. Pasalnya jika hal itu tidak terealisasi hingga hari H, pemain PSMS enggan untuk bertanding. Sejauh ini pemain masih memegang komitmen itu.

Gelandang PSMS, Donny Fernando Siregar mengatakan masih meyakini janji manajemen untuk membayar gaji sebelum kick off. Meskipun sampai hari ini belum ada jaminan gaji bakal tuntas sebelum pertandingan.

"Janjinya bang sebelum kick off dibayar. Jadi masih ada batas waktu sampai Senin sebelum pertandingan. Ya kami berharap mudah-mudahan dibayar sebelum Senin," ujar Donny.

Soal ancaman mogok bertanding jika nantinya tak juga ada kucuran dana sebelum laga, Donny mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Apalagi para pemain sebelumnya telah bersabar untuk menunggu.

"Kalau tidak dibayar, saya gak bisa jamin anak-anak mau bertanding hari Selasa. Tapi harapannya jangan sampailah seperti itu," beber eks pemain PSIS Semarang dan Persijap Jepara itu.

Senada, Saktiawan Sinaga juga mengultimatum manajemen PSMS LPIS untuk segera membayar gaji. Dalam tiga hari terakhir, Sakti sendiri juga sudah absen mengikuti latihan rutin yang sekarang digelar di Stadion Teladan Medan. Termasuk laga uji coba kontra PS Bank Sumut kemarin.

"Sekarang saja saya sudah tidak latihan. Janjinya sih gitu sebelum kick off, Senin nanti," bebernya.

Sementara itu CEO PSMS LPIS, Wimvi Tri Hadi mengatakan pihaknya sampai saat ini masih berupaya agar gaji bisa segera tuntas sebelum kick off pertandingan.

"Sebelum kick off kami tetap mengupayakan itu. Kami masih berkomitmen sesuai janji saat teken kontrak sebelum kick off sudah dibayar," beber Wimvi.

Sebelumnya Wimvi mengatakan yang pasti sebelum pertandingan pemain sudah mendapat gaji.

"Bisa sehari sebelum pertandingan. Bahkan bisa 2 jam sebelum pertandingan. Yang pasti sebelum kick off," ujarnya.

Tak dipungkiri kondisi finansial PSMS LPIS saat ini belum sebaik yang diharapkan. Sejauh ini belum jelas apakah sudah ada sponsor yang diikat. Dampaknya banyak perencanaan yang sampai saat ini tidak terealisasi. Sebut saja Training Camp (TC) yang tak juga bisa dilakukan sampai saat ini.

Begitupun manajemen berencana memperkenalkan skuad PSMS, Sabtu (13/4) malam ini. Mereka akan diperkenalkan dalam konser musik 8 Bintang di Kebun Bunga yang digelar salah satu perusahaan bir di Kebun Bunga.

"Nanti kita diberi kesempatan satu sesi perkenalan kepada publik Medan lewat konser itu," jelasnya. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bazooka Jepang Tak Mau Remehkan Chris John

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler