Nomor 1 untuk Jokowi-Ma'ruf Jadi Kebahagiaan PDI Perjuangan

Jumat, 21 September 2018 – 23:05 WIB
NOMOR 1: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menunjukkan nomor urutnya sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hasil undian di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nomor urut 1 bagi duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin membawa kebahagiaan tersendiri bagi PDI Perjuangan. Sebab, nomor itu pula yang menjadi harapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Megawati tiga hari lalu sudah menyampaikan harapannya agar duet yang beken dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu memperoleh nomor urut 1. Sebab, angka 1 bagi PDIP punya maknda dalam.

BACA JUGA: Seruan Menyejukkan dari Prabowo Setelah Dapat Nomor Urut 2

“PDI Perjuangan menyambut gembira dan bersyukur atas nomor pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin yang sarat dengan pesan sejarah untuk menjaga NKRI, dengan hanya satu dasar Pancasila,” ujar Hasto di Jakarta, Jumat (21/9) malam.

Selain itu, angka 1 juga menjadi simbol perjuangan bagi Jokowi ke depan. Yakni agar Jokowi bisa memimpin Indonesia hingga 2024.

BACA JUGA: Jokowi: Yang Diperebutkan Adalah RI-1


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

“Maknanya sangat jelas, Pak Jokowi satu periode lagi dan terdepan di dalam memerjuangkan kemajuan Indonesia raya,” tutur Hasto.

BACA JUGA: Jokowi-Maruf Nomor 1, Prabowo-Sandi Nomor 2

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum telah menggelar undian nomor pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf memperoloh nomor urut 1, sedangkan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno mengantongi nomor 2.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suara Merdu Via Vallen Beradu dengan Teriakan Ganti Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler