Nonton Asyik via Live Streaming

Kualitas Lebih Baik, Terapkan Pay-Per-View

Kamis, 05 Januari 2012 – 06:21 WIB

LIGA basket tertinggi di Indonesia benar-benar menjadi liga pertama yang serius mengembangkan live streaming di arena olahraga tanah air. Ketika Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-2012 seri perdana digelar di Bandung pada Desember 2011 lalu, live streaming sudah diujicobakan. Menampilkan sejumlah pertandingan menarik. Responnya pun luar biasa. Ribuan "pemirsa" menikmati laga-laga tersebut.

Untuk memenuhi permintaan yang sangat tinggi dengan hasil lebih baik, PT Deteksi Basket Liga Indonesia selaku penyelenggara menerapkan sistem pay-per-view. Para penggemar yang ingin menyaksikan tim favoritnya berlaga melalui live streaming cukup membayar Rp 20 ribu per pertandingan.

"Harus ada yang berani mengambil langkah tegas untuk kemajuan. Kami yakin, apa yang dilakukan PT DBL Indonesia lewat live streaming Flexi NBL Indonesia 2011-2012 ini akan menjadi pembuka jalan bagi semua ajang olahraga di tanah air," kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, commissioner NBL Indonesia.

"Kelak, akan banyak yang mengambil langkah serupa, demi kemajuan industri olahraga Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penggemar. Partisipasi mereka menyaksikan live streaming ini sama perannya dengan datang menonton langsung di stadion. Akan sangat membantu sustainability liga ini ke depan," imbuhnya.

Dari enam puluh pertandingan yang bakal disiarkan via live streaming sejak seri Solo, 7-18 Januari 2012 ini, ada dua pilihan voucher yang bisa dimanfaatkan penggemar. One game pass untuk satu pertandingan serta full game pass untuk seluruh pertandingan pada musim reguler, tidak termasuk championship series.

Mulai Rabu (4/12), voucher live streaming untuk one game pass dan full game pass untuk seri reguler sudah bisa dibeli di livestream.nblindonesia.com. Untuk Championship Series, penjualan voucher akan diumumkan lebih lanjut di livestream.nblindonesia.com. Untuk informasi lebih lengkap, silakan hubungi hotline layanan live streaming di 031-729 100 17. Atau, ikuti update infonya di akun twitter @nblindonesia

Penggemar basket nasional sangat tidak keberatan dengan adanya sistem pay per view ini. Salah satunya adalah mahasiswa Indonesia yang bersekolah di Amerika Serikat Vincent Ngai. Bagi Ngai, livestreaming sangat bisa mengobati kerinduannya pada basket Indonesia.    

"Adanya livestreaming saja rasanya sudah syukur banget. Memang butuh banyak perbaikan lagi. Namun fasilitas ini membuat kerinduan saya pada basket Indonesia sangat terobati," ujar mahasiswa tahun pertama De Anza College San Jose, California tersebut.

"Untuk pay per view, saya rasa masuk akal. Olahraga terutama basket harus didorong untuk masuk pada sistem industrialisasi. Saya kira ini bagus untuk kemajuan basket nasional," imbuh fans berat Miami Heat tersebut. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaitan Menunggu Tawaran United


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler