Nostalgia Era Generasi Emas, Indonesia Berdisko Bawa Penonton Bergembira Sama-sama

Minggu, 15 Oktober 2023 – 16:04 WIB
Indonesia Berdisko digelar di Anjungan Sarinah, Sabtu (14/10) malam. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com - Tak perlu dibantah jika ada yang bilang kalau generasi 80-90-an adalah generasi emas. Generasi yang mengalami transisi dari analog ke digital ini, sekarang sedang berada di puncak kenyamanan mereka.

Mereka sudah bijak dalam bertindak dan mampu beradaptasi dengan baik dengan teknologi.

BACA JUGA: Indonesia Berdisko Hadirkan Nostalgia Era 80an

Terlihat dalam kerumunan yang berpesta dalam acara Indonesia Berdisko yang digelar di Anjungan Sarinah, Sabtu (14/10) malam.

Mereka membuat Anjungan Sarinah menjadi lantai dansa bersama alunan music dari Groovebox Story featuring Melly Manuhutu.

BACA JUGA: Siap Berdisko di Jakarta Fair Hari Ini? Nantikan Penampilan Diskoria, Lihat Harga Tiketnya

"Ditambah lagi dengan penampilan dari DJ Iyu dan DJ Abi yang membawakan lagu lagu hits di era 80-90an," kata Media Relation Indonesia Berdisko Teguh dalam keterangannya, Minggu (15/10).

Kehadiran MetalGO dan PospayGold yang membagi-bagikan saldo emas sejak sore hari membuat acara makin meriah.

BACA JUGA: Demi Lovato dalam Balutan Hitam, Agnez Mo Pancing Penonton Berdisko

Tentunya hal tersebut membuat pengunjung Anjungan Sarinah menjadi sangat antusias.

Setidaknya ada saldo emas senilai Rp 5 juta yang dibagikan sore hingga malam hari itu. Lewat kuis dan games-games interaktif yang digelar MetalGO dan PospayGold.

"Misi lain dari event Indonesia Berdisko yang mengusung tagar #IndonesiaRiangGembira adalah mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bijak dan santai menghadapi pesta demokrasi yang akan datang," kata Teguh.

Menurut Teguh, ajakan itu mendapat respon positif dari para pengunjung Anjungan Sarinah.

Video tanah airku yang memperlihatkan keindahan berbagai budaya di Indonesia meng’hipnotis’ para pengunjung yang seketika terdiam memperhatikan.

"Dan mereka pun ikut tersenyum riang saat lagu Bersuka Ria yang ditulis oleh proklamator RI, Bung Karno, dikumandangkan," ungkap dia.

Pengunjung pun langsung larut dalam kegembiraan ketika Groovebox Story dan Melly Manuhutu mendendangkan lagu lagu berirama disko, termasuk single single terbaru mereka, Memoria, Muda Mudi, Hey Kamu, Nona Manis dan banyak lagi lagu lagu mereka yang membuat penonton langsung turun untuk ikut berdansa.

Kegembiraan di Indonesia Berdisko seakan benar-benar menjawab apa yang diinginkan para inisiator acara ini.

"Kita ingin semua tetap bersahabat, semua tetap bersuka cita, apapun pilihan kita. Pilihan boleh beda tapi kita semua akan selalu bergembira bersama,” tutur Ancho Hatta salah satu inisiator Gerakan #IndonesiaRiangGembira.

Suasana pun makin riuh ketika Once Mekel menyempatkan diri untuk hadir, walauapun tidak bernyanyi, tetapi kehadirannya sangat terasa untuk mensupprot acara ini.

Melihat kesuksesan Indonesia Berdisko semalam, Gerakan #IndonesiaRiangGembira terpicu untuk membuat gebrakan lain di masa yang akan datang. (dil/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler