Novarty Eka Putriana Berbagi Pengalaman Menghadiri IndiHome Blogger Inauguration, Seru!

Senin, 26 September 2022 – 22:59 WIB
Novarty Eka Putriana membagikan pengalaman serunya terpilih menghadiri acara IndiHome Blogger Inauguration. Foto: novarty.com

jpnn.com, JAKARTA - Novarty Eka Putriana membagikan cerita serunya saat menghadiri acara IndiHome Blogger Inauguration.

Dia merupakan salah satu pemenang IndiHome Blogger Competition 2022 untuk kategori creative & culture dengan link blog 'Manfaat Internet untuk Pelestarian Budaya'.

BACA JUGA: IndiHome Raih Penghargaan Indonesia Brand Forum 2022

"Memang hal pertama yang membuat saya antusias adalah pengumuman pemenangnya. Namun, yang dipersiapkan ternyata lebih dari itu," tulis ibu dari dua anak itu saat mengawali pengalaman berharga yang didapatkan di acara IndiHome Blogger Inauguration.

Novarty menyebutkan ada tiga hal yang didapatkan dirinya mendapat kesempatan menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA: Grand Final LNS by IndiHome 2022 Sukses Digelar di Surakarta, Berikut Daftar Juaranya

Pertama, dia bisa bertatap muka dengan teman-teman blogger yang selama ini hanya sebatas bertemu melalui layar.

"Saya mendapat edukasi menarik melalui kunjungan ke dua kantor Telkom, yang berlokasi di Bogor dan Jakarta," terangnya.

BACA JUGA: IndiHome Hadirkan Studio Podcast di Pesantren Azzayadiy, Ternyata Ini Tujuannya

Keseruan lain yang dirasakan peraih juara ketiga IndiHome Bloh Competition 2022 Kategori Creative & Culture itu adalah momentum ini sekaligus membuatnya sekalin berekreasi bersama rekan-rekan yang memiliki ketertarikan atau hobi yang sama.

"Jujur, bagi saya ibu-ibu yang setiap hari berjibaku dengan urusan rumah, ini adalah momen yang ditunggu-tunggu," ungkapnya.

Novarty pun menceritakan pengalaman seru sekaligus menambah ilmu, salah satunya saat berkunjung ke Gedung OPMC Telkom Bogor.

Di gedung tersebut, dia bersama para juara IndiHome Blogger Competition 2022 lainnya berkempatan mengunjungi Fullfillment Control Center (FCC) di lantai 2, dan Departement Sosial Media yang berada di lantai 4.

"Yang paling bikin speechless adalah tidak ada hari libur bagi 2.200 karyawan di sini. Wah, kebayang dong bagaimana upaya IndiHome untuk menjaga kenyamanan pelanggan?," cerita Novarty yang pernah meraih juara favorit 2 IndiHome Blogger Days 2021.

Dia menuturkan FCC merupakan salah satu bagian penting pelayanan IndiHome karena di sini semua pendaftaran pelanggan baru akan diproses tanpa terkecuali.

"Semua permintaan pemasangan internet IndiHome dari seluruh Indonesia terkumpul di sini," terangnya.

Di FCC, kata Novarty, ada bagian verifikasi data yang memastikan bahwa data calon pelanggan sesuai.

Kemudian ada bagian call center yang menghubungi secara langsung para pelanggan baru ini agar tidak terjadi miss, lalu diteruskan sampai pemasangan jaringan terselesaikan dengan baik.

"Ternyata, mendaftar IndiHome bisa secara online lo dari website-nya. Jadi tinggal isi data dan foto dengan KTP. Nanti pasti akan masuk ke bagian verifikasi," bebernya.

Novarty mengaku hal tersebut baru diketahui saat kunjungan tersebut.

"Kini tidak harus menghubungi pihak IndiHome, kita bisa mendaftar secara mandiri," imbuhnya.

Pengalaman tak kalah seru lainnya dirasakan Novarty saat mengunjungi Departemen Sosial Media.

Dia menyampaikan seiring vitalnya penggunaan berbagai platform sosial media, IndiHome pun juga memenuhi kebutuhan masyarakat melalui departemen ini.

"Semua yang berhubungan dengan media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya, mulai dari pengaduan, saran atau hal apa pun yang disuarakan pelanggan, departemen inilah yang bertugas memberi respons," sebutnya.

Dia juga menyebutkan dalam sebulan, ada jutaan trafik yang masuk.

Menurut Novarty, hal yang membuatnya takjub adalah jutaan trafik yang masuk itu ditangani satu per satu juga.

"Misal, kalau ada yang menyampaikan keluhan melalui Instagram dan nge-tag akun IndiHome, departemen inilah yang akan memberi jawaban dan solusi. Begitu pula dengan akun media sosial lainnya," jelasnya.

Novarty menambahkan gedung OPMC Telkom akan menjaga kepercayaan pelanggan sebaik mungkin agar tetap sesuai dengan harapan.

"Kemudian juga memberikan edukasi akan manfaat yang didapatkan pelanggan, serta menjamin loyalitas pelanggan," tambahnya.

Banyak cerita seru lainnya yang ditulis Novarty melalui blognya, seperti pengalaman berkunjung ke Telkom Landmark Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

"Sekali lagi, terima kasih IndiHome. Semoga tahun depan bisa ketemu lagi," ucap Novarty mengakhiri cerita pengalaman serunya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler